Sharapova Pimpin Rusia Capai Semifinal Piala Fed

Sharapova Pimpin Rusia Capai Semifinal Piala Fed

Maria Sharapova Pimpin Rusia Capai Semifinal Piala Fed.

Paris - Maria Sharapova melakukan penampilan yang jarang terjadi di Piala Fed pada Senin (9/2/2015) WIB, untuk membantu Rusia mencapai semifinal, di mana mereka akan menghadapi Jerman.

Tim juara Republik Ceko melaju ke empat besar dengan kemenangan atas Kanada, dan selanjutnya akan menghadapi tim kejutan Prancis, yang mengejutkan Italia di Genoa.

Mantan petenis peringkat satu dunia Sharapova menaklukkan petenis Polandia Agnieszka Radwanska dengan skor 6-1, 7-5 untuk membawa timnya unggul 3-0 di Krakow.

Juara Prancis Terbuka Sharapova memainkan pertandingan keempatnya di Piala Fed sejak debutnya pada 2008, namun untuk dapat tampil di Olimpiade tahun depan semua petenis harus bersedia memperkuat negaranya di turnamen tahunan tim putri ini.

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi saya," kata Sharapova, yang kerap dikritik karena tidak cukup banyak bermain pada pertandingan-pertandingan Piala Fed.

"Bermain untuk tim nasional selalu menambah tekanan." Sharapova telah menaklukkan Urszula Radwanska dalam pertarungan dua set pada Sabtu, sedangkan petenis veteran Svetlana Kuznetsova mengejutkan saudara kandung Urszula, Agnieska, dalam pertarungan tiga set.

Pasangan ganda Anastiasia Pavlyuchenkova dan Vitaliya Diachenko mengubah skor menjadi 4-0 pada Minggu, ketika mereka mengalahkan Klaudia Jans-Ignacik dan Alicja Rosolska dengan skor 6-4, 6-4.

Jerman lolos ke empat besar dan akan melawat ke Rusia pada 18-19 April setelah Andrea Petkovic memenangi pertandingan tiga set keduanya secara beruntun.

Petkovic bekerja keras untuk mengunci kemenangan 6-3, 3-6, 8-6 atas Jarmila Gajdosova ketika Australia ditaklukkan 3-1 di Stuttgart.

Hanya 24 jam sebelumnya, Petkovic menaklukkan Samantha Stosur dengan skor 12-10 di set ketiga setelah bermain selama tiga jam 13 menit.

Kebangkitan dramatis "Saya sedikit lelah dari kemarin, namun saya selalu memainkan satu angka (per satu angka) di pertandingan," kata Petkovic.

"Saya berharap ada Champagne, namun bir juga tidak apa-apa." "Kami akan merayakannya dengan para penggemar, atmosfernya luar biasa." Sebelumnya Angelique Kerber membawa Jerman di ambang semifinal dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas juara AS Terbuka 2011 Stosur.

Di Genoa, Kristina Mladenovic dan Caroline Garcia mengejutkan pasangan ganda papan atas dunia untuk membawa Prancis meraih kemenangan mengejutkan atas Italia.

Pasangan Prancis itu, yang menduduki peringkat ke-20 dan ke-30 di kategori ganda, menaklukkan juara bertahan Wimbledon dan Australia Terbuka Sara Errani dan Roberta Vinci dengan skor 6-1, 6-2.

Sebelumnya kedua petenis berusia 21 tahun itu hanya pernah bermain bersama sebanyak satu kali, yakni pada pertandingan Piala Fed melawan Kazakhstan dua tahun silam, namun mereka mampu menginspirasi negaranya untuk bangkit dan meraih kemenangan dramatis.

Prancis memulai hari dengan tertinggal 0-2 setelah sebelumnya tidak pernah mampu bangkit dari defisit sebesar ini.

Dan lawan yang mereka hadapi adalah juara Piala Fed 2006, 2009, 2010, dan 2013 yang tidak pernah kalah di kandang sendiri sejak 2008.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Mladenovic mengalahkan Errani dengan skor 6-4, 6-3, sebelum Garcia menaklukkan Camila Giorgi 4-6, 6-0, 6-2 untuk membuat pertandingan 'rubber' penentuan harus dimainkan.

Ceko melaju ke empat besar setelah meraih keunggulan 3-0 atas Kanada di Quebec City, ketika Karolina Pliskova menaklukkan Gabriela Dabrowski dengan skor 6-4, 6-2.

Pada pertandingan-pertandingan pembukaan yang dimainkan Jumat, Pliskova yang menduduki peringkat 22 dunia melakukan debutnya di Piala Fed dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis remaja Kanada Francoise Abanda, sedangkan Dabrowski, yang menduduki peringkat 185 dunia, kalah kalah 1-6, 2-6 dari Tereza Smitkova. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,