Fotografer Inen Peroleh Hadiah Kamera dari Gubernur

Fotografer Inen Peroleh Hadiah Kamera dari Gubernur

Inen Rusnan saat menjadi fotographer KAA (kiri), ID Card Inen Rusnan saat menjadi fotographer Koran Bandung Pos (kanan). (Foto : ADE)

Bandung – Fotografer KAA (Konferensi Asia Afrika), Inen Rusnan berkesan saat menerima hadiah kamera Canon EOS 60D dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Meskipun kamera pemberian Ahmad Heryawan belum genap satu tahun, namun nilai kamera tersebut bagi Inen sangatlah besar, kemara itu dianggap hadih berharga yang diberikan seorang gubernur atas jasa sebagai saksi sejarah dan seksi dokumentasi KAA.

Menurut pengakuan Inen Rusnan, kamera Canon EOS 60D pemberian gubernur tersebut sangat berharga dan mempermudah dirinya dalam menjalankan tugas sebagai juru potret.

 

“EOS 60D semua serba praktis dan digital berbeda dengan zaman dahulu yang kameranya masih analog, sekarang dengan kamera ini jadi lebih mudah dan tidak susah dalam memperhitungkan sudut pengambilan gambar dan fokusnya,” aku Inen saat dijumpai disekitaran Jl. Gatot Subroto, Kota Bandung, belum lama ini.

 

Inen mengatakan, saat ini dirinya sedang aktif dan sering ditugasi menjadi seksi dokumentasi pada beberapa acara pemerintahan.

 

“Acara pemerintahan seperti di Gedung Sate atau pun acara kemiliteran di Kodam III Siliwangi sering diabadikannya dengan kamera modern ini. Apalagi saat mengambil momen  upacara, dengan kamera ini seakan lebih praktis dan enak,” katanya.

 

Kamera Canon EOS 60D senantiasa menemani aktifitas Inen kemana pun berada, meskipun Inen tidak muda lagi namun, semangat dalam menjalankan tugas fotografernya patut diacungi jempol. Inen telah puluhan tahun menjalani profesi fotografer baik di foto jurnalis maupun foto dokumentasi.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,