Perbaikan Tanggul Cingised Terkendala Material

Perbaikan Tanggul Cingised Terkendala Material

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Ratusan rumah warga di wilayah  Kampung Cingidsed, Desa Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Kota Bandung hingga Senin (9/2/2015) petang, masih terendam banjir. Namun pantauan di lapangan saat ini, volume air banjir sudah semakin menurun.

Kendati demikian, ada kekhawatiran volume air akan kembali tinggi apabila, hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan Mamat (55 ), warga dan tokoh masyarakat di daerah itu kepada CikalNews.com di lokasi banjir. "Kalau hujan besar lagi, pasti naik lagi tanggul yang jebol sekarang lagi diakalin pake bronjong, kalau tenaga untuk memperbaikinya ada tapi masalahnya material untuk memperbaikinya kurang," ujarnya.

Dirinya mengatakan, lumpur di dalam rumah yang dibawa oleh air banjir saat ini sudah mencapai 15 cm, banjir kali ini hampir sama seperti tahun 2011 lalu. "Lumpur yang masuk ke rumah 15 cm, banjir ini hampir mirip kaya dulu tahun 2011," bebernya.

Dia berharap, tanggul yang jebol tersebut secepatnya diperbaiki, agar warga tidak kebanjiran lagi seperti saat ini.

Hingga berita ini diturunkan, warga yang rumahnya masih terendam banjir masih bertahan di Rusunawa Cingised. Mereka terus menunggu air menyusut sambil berharap hujan besar tidak datang lagi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,