Pembangunan Til Ciawi-Sukabumi Dimula

Pembangunan Til Ciawi-Sukabumi Dimula

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bogor - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendampingi Menteri Pekerjaan Umum (PU) Basoeki Hadimoeljono dalam pencanangan pembangunan jalan tol rute Ciawi - Sukabumi seksi 1, di Jl. Tajur Ciawi Bogor.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com, pembangunan jalan Tol Ciawi - Sukabumi sesi 1 akan dibangun pada bulan ini dan menghubungkan Ciawi hingga Cigombong sepanjang 15,35 km. Menteri Basoeki mengatakan, dengan pembangunan jalan tol ini pasti akan meningkatkan perekonomian, bukan hanya di Bogor dan Jawa Barat, tetapi juga di Indonesia.

"Pembangunan jalan tol ini dapat membantu menggerakkan ekonomi di Jawa Barat, sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia," ujar Basoeki sesuai rilis yang diterma CikalNews.com, Senin (9/2/2015).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan, bahwa pembangunan jalan tol ini telah dinanti selama 17 tahun. Jika pembangunan jalan tol ini rampung, lanjutnya, ini akan menjadi "dewa penyelamat" perhubungan Ciawi dan Sukabumi.

Aher berharap, jalan tol ini akan segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat dan Mabes Polri untuk kepentingan pemantauan.

"Macet di jalur Nagrek itu hanya pada saat arus mudik, sedangkan macet di Ciawi- Sukabumi hampir setiap hari,"Jelasnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,