Wawrinka Siap Berlaga di Rotterdam

Wawrinka Siap Berlaga di Rotterdam

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Rotterdam - Petenis Swiss Stan Wawrinka mengatakan pada Senin (9/2/2015) bahwa dia senang bisa mengocok ulang jadwalnya pada Februari saat dia akan kembali ke turnamen tenis Rotterdam untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Juara Australia Terbuka tahun lalu itu seharusnya bermain pada turnamen itu 12 bulan lalu, tapi karena cedera ditambah kejutan merebut gelar Grand Slam pertamanya membuatnya tidak mengikuti turnamen itu.

Kini petenis 29 tahun, yang peringkatnya turun ke posisi sembilan setelah disingkirkan pada semifinal Melbourne oleh Novak Djokovic, menepati janjinya untuk menyesuaikan jadwalnya.

"Saya tidak pernah bermain di turnamen indoor pada Februari selama 10 tahun ini," kata Wawrinka, yang dikalahkan pada babak kedua turnamen itu pada 2005 oleh Roger Federer.

"Saya biasanya bermain di Amerika Selatan dan beberapa tahun terakhir saya tidak bermain pada Februari. Saya sangat senang bisa kembali. Saya merasa senang, penting bagi saya untuk datang bermain di sini. Ini turnamen hebat, lapangan indoor yang bagus," katanya.

Wawrinka, yang berada di bawah Andy Murray, Milos Raonic, dan juara bertahan Tomas Berdych dalam daftar unggulan, akan membuka pertandingan di putaran pertama melawan petenis Belanda peringkat 250 Jesse Huta Galung, yang penampilan terbaiknya ditunjukkan ketika mencapai putaran kedua tiga tahun lalu.

"Saya sudah melihatnya beberapa tahun ini, tapi saya tidak pernah bertanding atau berlatih bersamanya. Saya akan melihat beberapa video dan berbicara pada pelatih saya. Petenis Belanda selalu bermain bagus di sini." "Dia akan terpompa untuk pertandingan pertama, dia akan siap dan berbahaya," katanya.

"Segalanya pada pekan ini bergantung pada bagaimana saya memulainya. Jika saya memainkan tenis terbaik saya, saya dapat meraih beberapa hasil bagus. Ini turnamen indoor, jadi anda harus siap untuk pertandingan pertama. Saya merasa sangat bagus, jadi kita lihat saya nanti," kata Wawrinka.

Lima pertandingan di putaran pertama dijadwalkan hari ini, dengan tiga unggulan akan tampil.

Petenis unggulan lima asal Bulgaria Grigor Dimitrov menghadapi petenis kualifikasi Prancis Paul-Henri Mathieu, unggulan keenam Ernests Gulbis menghadapi petenis Austria Dominic Thiem, sementara unggulan ketujuh Roberto Bautista Agut bermain melawan Alexander Zverev. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,