Film 'Fifty Shades of Grey' Terancam Diboikot

Film 'Fifty Shades of Grey' Terancam Diboikot

'Fifty Shades of Grey'

Los Angeles -  Film "Fifty Shades of Grey" juga terancam diboikot. Kampanye online terbaru bertagar #50dollarsnot50shades dan #50ShadesIsAbuse telah diluncurkan pekan lalu, sebagai bentuk aksi pemboikotan film ini.

"Hollywood mengiklankan cerita 'Fifty Shades of Grey' sebagai sebuah kisah cinta yang erotis. Namun, film ini berisi tentang kekerasan seksual dan kekerasan terhadap perempuan," ujar Direktur Eksekutif National Center on Sexual Exploitation (NCSE).

Kampanye itu dipelopori oleh laman Stoppornculture.org. Uang hasil kampanye akan digunakan untuk membantu wanita yang menjadi korban kekerasan seksual. "Hollywood tidak membutuhkan uang. Wanita korban kekerasan seksual yang membutuhkannya," katanya sebagaimana dikutip Time, belum lama ini.

Meski menentang film tersebut, Ruth Glenn selaku aktivis anti kekerasan menyadari, boikot belum tentu bisa menahan laju peredaran film ini di bioskop.  "Banyak yang berharap film ini menjadi hits," katanya.

Namun demikian, ia memiliki saran bagi anak muda yang ingin menonton film ini. "Untuk anak muda yang melihat film ini, saya berharap kalian berdiskusi, bagaimana melihat 'kekerasan' dalam film ini sebagai pilihan atau paksaan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Film,
Tags:film,