Conte Tepis Isu Pengunduran Dirinya

Conte Tepis Isu Pengunduran Dirinya

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte.

Milan - Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte menepis spekulasi yang menyebutkan dirinya akan mengundurkan diri, setelah klub-klub Liga Italia menolak untuk melepaskan para pemain bagi pemusatan latihan pekan ini.

Menyusul pertemuan dengan presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio, Conte berkata kepada para pewarta pada Selasa (10/2/2015) WIB bahwa dirinya akan menyelesaikan kontraknya yang berlaku sampai Juli tahun depan "meski sebagian orang mungkin tidak menyukainya." "Saya telah memulai perjalanan dan saya gembira untuk melakukannya. Perjalanan itu termasuk kualifikasi menuju Piala Eropa (pada 2016)," tambahnya di luar gedung markas FIGC di Roma.

"Saya ulangi bahwa saya, dan akan, tetap menjadi pelatih timnas. Saya akan menghormati kontrak...dan berharap saya tidak perlu mengulanginya lagi." Conte mengumumkan pada pekan lalu bahwa ia membatalkan pemusatan latihan, yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari, setelah gagal mencapai kesepakatan dengan sejumlah klub.

Media Italia melaporkan bahwa sang pelatih geram dengan keadaan itu dan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri.

Conte telah mengunjungi ke-20 klub Liga Italia dalam upayanya untuk meningkatkan kerja sama dengan timnas, yang oleh pendahulunya Cesare Prandelli dikeluhkan bahwa timnas Italia telah kehilangan gengsi.

Tanggal-tanggal pemusatan latihan bukan merupakan bagian dari kalender internasional dan klub-klub tidak wajib untuk melepas para pemainnya.

"Kami telah berinvestasi pada Conte, itu merupakan tindakan keyakinan dan harapan dalam seseorang yang kami genggam dalam penghargaan tertinggi," kata Tavecchio. "Ia adalah pemimpin kami dan ia ingin memperpanjang kontraknya." Italia tidak terkalahkan di bawah asuhan Conte dengan catatan lima kemenangan dan satu hasil imbang sejak Piala Dunia 2014. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,