Perppu Tambah Panjang Episode UU Pilkada

Perppu Tambah Panjang Episode UU Pilkada

Bandung - Keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pemilihan kepala daerah oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membuat para praktisi dunia politik  seperti anggota DPRD Jabar  dari Fraksi Golkar Yod Mintaraga turut menanggapi. Menurutnya, Perppu Presiden hanya menambah panjang episode Undang-Undang Pilkada. Hal itu tidak tepat dengan waktu dan kondisi yang ada.

Demikian diungkapkan Yod, ketika ditemui di Kantor Fraksi Golkar DPRD Jabar Jalan RE Martanegara Kota Bandung, Rabu (1/10/2014). "Kalau menurut saya, pengambilan keputusan Perppu oleh presiden tidak dalam kondisi yang darurat," paparnya kepada wartawan.

Menurutnya, Perppu ini memang merupakan kewenangan presiden, tetapi harus dilihat kembali makna dalam mengeluarkan Perppu itu sendiri dalam  kondisi yang seperti apa. 

Dirinya mengatakan, Undang-Undang Pilkada statusnya sudah disahkan oleh DPR beberapa waktu lalu. "Silakan saja presiden mengeluarkan Perppu, yang penting  hal itu tidak akan menimbulkan seteru dengan konstitusi yang ada," ungkapnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:politik,