Selesaikan Soal Pelanggaran KONI Jabar lewat Hukum

Selesaikan Soal Pelanggaran KONI Jabar lewat Hukum

Agum Gumelar saat menjadi pembicara di seminar Peduli Bandung dan Jawa Barat. (Foto : ADE)

Bandung – Mantan Ketua KONI Agum Gumelar mengkritisi indikasi pelanggaran yang terjadi di tubuh KONI Jawa Barat bisa diselesaikan dengan baik melalui jalur hukum, jika ternyata ada bukti dan fakta tentang pelanggaran. Namun, sebelum ke jalur hukum Agum Gumelar menyarankan pelanggaran ini diselesaikan secara intern berdasarkan musyawarah.

 

Menurut mantan Ketua KONI, Agum Gumelar jika belum terurai bukti dan fakta bisa diselesaikan secara musyawarah intern di tubuh KONI Jawa Barat. Jika sudah ada fakta yang jelas cukup lempar ke jalur hukum.

 

"Coba dimusyawarahkan terlebih dahulu agar pelanggaran di tubuh KONI Jawa Barat bisa diselesaikan dengan baik,” kata Agum Gumelar seusai menghadiri seminar Kepedulian Untuk Bandung & Jawa Barat Menyonsong Peringatan ke-60 KAA, PON IXI 2016, dan ASEAN Games 2018 yang digelar di Graha Tirta Siliwangi, Jl. Lombok No. 10, Kota Bandung, Selasa (10/02/2015).

 

Agum menambahkan, selaku mantan Ketua KONI lebih mendorong permasalahan KONI di daerah, diselesaikan secara musyarawah terlebih dahulu. Jika ternyata masalahnya sulit diselesaikan dengan komunikasi dan musyawarah intern di tubuh KONI daerah, barulah ke jalur hukum.

 

“Untuk mendukung prestasi olahraga di Jawa Barat, sebaiknya KONI jangan ada konflik atau pelanggaran. Apalagi pelanggaran soal penyelewengan dana itu menghambat prestasi olahraga bagi atlet di Jawa Barat,” tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,