3 Gelaran Even Besar di Bandung Diseminarkan

3 Gelaran Even Besar di Bandung Diseminarkan

Sesepuh Jabar bahas even akbar di acara seminar sehari. (Foto : ADE)

Bandung – Tokoh Jawa Barat, Eka Santosa merangkul IKG Manila menggelar seminar sehari "Peduli Bandung dan Jawa Barat" di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Selasa (10/2/2015). Eka Santosa dan IKG Manila sebagai inisiator seminar yang membahas 3 even besar yang akan digelar di Jawa Barat yaitu, HUT KAA ke-60, PON XIX 2016, dan Asean Games 2018.

 

Seminar dengan tema “Kepedulian Untuk Bandung & Jawa Barat Menyongsong Peringatan ke-60 KAA, PON IXI 2016, dan Asean Games 2018” menghadirkan beberapa nara sumber yang berkompeten seperti; Agum Gumelar, Eka Santosa, IKG Manila, Engkos Sadrah, Azizah Talita Dewi, Hanjaya, dan Desmond Satria Andrian.

 

Menurut  Ketua Panitia, Supriadi Nata, seminar sehari ini membahas makna Kota Bandung dalam menghadapi HUT KAA ke 60 serta even olahraga PON 2016 dan Asean Games 2018.

 

“Intinya keinginan pak Eka Santosa dan IKH Manila untuk membuat Kota Bandung sebagai tuan rumah yang sukses dalam menyelenggarakan even internasional harus disiapkan dengan matang. Melalui seminar ini semua masukan dari beberapa elemen bisa di tampung, ada pihak dari KONI, atlet, pengusaha, dan penentu kebijakan berdiskusi di sini,” jelas Nata di Graha Tirta Siliwangi, Jl. Lombok No. 10, Kota Bandung, Selasa (10/2).

 

Sedangkan menurut  Agum Gumelar, acara seminar seperti ini jangan hanya sebagai seremoni saja yang rutin di gelar setiap tahun.

 

“Namun ini perlu kita implementasikan agar dalam penyelenggaraan 3 even besar kita bisa sukses. Hasil diskusi ini harus jadi acuan untuk mensukseskan HUT KAA, PON, dan Asean Games,” tegasnya.

 

Usai menggelar acara seminar sehari membahas persiapan 3 even besar di Jawa Barat, acara akan dilanjutkan dengan temu pelaku bisnis usaha yang akan dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pertemuan para pelaku bisnis Jawa Barat ini bertujuan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan even besar baik dari sisi bisnis atau sponsor.

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,