Danny Welbeck Cetak Hattrick di Liga Champions

Danny Welbeck Cetak Hattrick di Liga Champions

Danny Welbeck (tengah) Cetak Hattrick di Liga Champions. (Foto: Net)

Manchester - Harus diakui, insting yang tajam menghantarkan Danny Welbeck mencetak hattrick ke gawang Galatasaray dalam Liga Champions, Rabu (1/10/2014) waktu setempat atau Kamis (2/10/2014) WIB. Manajer Arsenal Wenger memberi sanjungan atas pencapaian Danny Welbeck.
 
Mantan punggawa Manchester United itu mampu menjaringkan dua gol pada babak pertama dan menambah satu gol lagi sesaat setelah turun minum. Berkat aksinya tersebut, Welbeck menggenapkan koleksi golnya menjadi empat buah dalam tiga pertandingan. “Saya tahu dia gesit. Tapi, tak hanya itu. Dia menakjubkan. Semoga hattrick yang dia buat akan memberinya kepercayaan diri,” komentar Wenger.
 
Memang saat menghadapi Galatasaray di Stadion Emirates, Welbeck tampil sebagai ujung tombak. Adapun Alexis Sanchez, Mesut Ozil, dan Alex Oxlade-Chamberlain berada di belakangnya. Kuartet itu terbukti mumpuni. Welbeck dua kali memanfaatkan umpan matang dari Sanchez dan Oxlade-Chamberlain.
 
Dia juga menggunakan kecepatan dan kekuatannya saat menjebol gawang Galatasaray kedua kalinya setelah pemain lawan, Aurelien Chedjou, menanduk bola dengan lemah.
Musim lalu, ketika masih membela MU, Welbeck mengantongi 10 gol. Namun, berbeda dengan posisinya saat ini yang berfungsi sebagai ujung tombak, kala itu Welbeck ditempatkan sebagai penyerang sayap.
 
Pengalaman yang didapat Welbeck semasa membela ‘Setan Merah’—julukan Manchester United, menurut Wenger, menjadi hal berharga bagi pria berusia 23 tahun itu.
“Menurut saya bagus, kemampuannya dan kerja sama tim dan etos kerjanya juga selevel dengan tim. Sikapnya sangat positif—dia adalah pemain tim, bukan hanya penuntas. Dia telah mempelajari itu ketika ditempatkan sebagai penyerang sayap,” kata Wenger tidak berlebihan.
 
Satu-satunya aspek negatif dalam kemenangan Arsenal ialah, ketika kiper Wojciech Szczesny diganjar kartu merah karena menjatuhkan Burak Yilmaz. Itu adalah kartu merah kedua bagi kiper asal Polandia tersebut di Liga Champions. Sebelumnya, dia pernah dikeluarkan saat menghadapi Bayern Muenchen di Stadion Emirates pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu.(Ode)**

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,