Oki Earlivan, Peraih 'Award' Bidang Wirausaha

Oki Earlivan, Peraih 'Award' Bidang Wirausaha

Oki Earlivan Sampurno. (Foto: Istimewa)

Bandung - Berawal dari menjadi seorang loper koran saat masih duduk di bangku SMP, sosok Oki Earlivan Sampurno akhirnya sukses menjadi pengusaha muda di beberapa bidang usaha. Seperti bimbingan belajar, rental mobil, kafe, bahkan media massa. 
 
Berkat keuletan dan kesuksesannya dalam merintis usahanya, dia terpilih sebagai pengusaha yang meraih AWI (Anugerah Wirausaha Indonesia), sebuah 'award' yang digagas Kementerian Koperasi dan UMKM RI bersama 20 pengusaha lainnya di berbagai bidang.

Menurut Oki Earlivan Sampurno, dirinya sama dekali tidak menyangka bakal mendapat penghargaan wirausaha dari kementerian tersebut.

"Saya sendiri tidak mengira akan mendapat award ini. Katanya sih sejak satu tahun lalu ada tim yang diutus dari kementerian, untuk mengamati usaha yang saya bangun selama ini," cerita Oki saat ditemui CikalNews.com di Jl. Cisangkuy No. 6, Kota Bandung, Selasa (10/02/2015).

Oki demikian namanya kerap disapa menambahkan, untuk itu dirinya harus hadir pada tanggal 25 Februari 2015 nanti untuk menerima award tersebut di sebuah hotel di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

"Penyerahan award itu sendiri nanti tanggal 25 Februari di hotel di daerah Kemang. Dari sekitar 300 pengusaha yang masuk nominasi, hanya 20 finalis yang terpilih mendapat award ini," tambahnya.

Lulusan ITB yang melanjutkan S-2-nya di Inggris ini, telah merintis usaha di bidang pendidikan sejak tahun 2007 lalu di Jl. Ciwulan Kota Bandung. Dia telah mengembangkan beberapa bimbingan belajar dengan brand Edulab. Saat ini Edulab sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia, antara lain Bandung, Aceh, Binjai, Medan, Pekanbaru, Bekasi, Karawang, Semarang dan Surabaya. 

Sukses dalam usaha bimbel, dia langsung mengembangkan sayap usahanya di bidang lain, yaitu kafe, rental mobil, dan media online CikalNews.com. Tak puas sampai di situ ke depan Oki pun berharap akan membawa bendara Edu Global Indonesia, sebagai perusahaan yang unggul di bidang pelayanan dan jasa.(Ode)**
.

Categories:Ekonomi,