Dr. Susatyo : Obat Aborsi Ilegal

Dr. Susatyo : Obat Aborsi Ilegal

obat penggugur kandungan atau obat aborsi yang cukup membuat geger warga Kota Bandung akhir akhir ini tersebut illegal. (Foto: Net)

Bandung - Kasi Penyidikan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr Susatyo mengatakan, obat penggugur kandungan atau obat aborsi yang cukup membuat geger warga Kota Bandung akhir akhir ini tersebut illegal. Sebab obat yang dijual tersangka yang telah diciduk oleh pihak Kepolisian itu adalah obat saluran pencernaan dengan dosis tinggi.

"Obat penggugur kandungan yang dijual itu, obat yang seharusnya tidak boleh digunakan tanpa resep dokter karena sangat berbahaya, bisa berimbas pada kerusakan Syaraf dan organ dalam manusia seperti Hati, ginjal," ujarnya kepada wartawan di Markas Satuan Narkoba Polrestabes, Jalan Sukajadi Kota Bandung, Kamis (02/10/2014).

Pihak Dinas Kesehatan Kota Bandung, akan berupaya agar obat obatan penggugur kandungan ilegal tersebut, tidak diperjualbelikan secara bebas lagi."Kami akan bekerjasama dengan pihak Polrestabes Bandung, terkait kemungkinan kemungkinan adanya penyalahgunaan distribusi dan penjualan obat obatan tersebut kepada orang-orang yang tidak seharusnya," paparnya.Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian Polrestabes Bandung berhasil mengamankan tersangka "KI" (32), penjual Obat obatan penggugur kandungan dengan barang bukti berupa puluhan obat aborsi ilegal dari tangan tersangka.Hingga berita ini diturunkan, tersangka "KI", masih mendekam di sel tahanan Sat Narkoba Polrestabes Bandung. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,