Wagub Jabar Tanyakan Komitmen Kementerian PU

Wagub Jabar Tanyakan Komitmen Kementerian PU

Deddy Mizwar Saat Blusukan Ke TempaT Banjir

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mempertanyakan kesepakatan atasi banjir di Jakarta, yang diiungkapkan oleh Direktur Jendral (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Muhammad Yunus di Bendungan Katulampa, Bogor beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Jabar, usai melalukan rapat evaluasi Citarum Bestari di Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Rabu (11/2/2015).

"Apa yang sudah kita kerjakan pada kesepakatan Katulampa 20 Januari 2014 yang lalu?" ujar Wagub Jabar.

Dalam hal ini, Wagub Jabar telah  meminta komitmen dari berbagai pihak terkait dalam kesepakatan Katulampa tersebut untuk menjalankan dan kembali menata ulang siapa yang menjadi leading sector pada program perencanaan tersebut, yang saat ini dipegang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut informasi yang diperoleh CikalNews.com, pada pertemuan kesepakatan di Katulampa tersebut telah terhimpun tiga hal dalam mengatasi banjir di ibukota, yaitu akan dibuat Waduk Ciawi dan Sukamaju, kemudian membuat sodetan air dari kali ruas Bogor ke Sungai Cisadane, Tangerang, dan pembenahan terhadap 150 situ yang masuk dalam wilayah Sungai Ciliwung - Cisadane.

"Makanya kita tanyakan pada PU yang bergoyang, komit nggak? Jangan Jakarta banjir, Jawa Barat yang disalahin. Ini adalah bencana bersama jadi kita tuntaskan bersama sama," paparnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,