Polisi Amankan Ribuan Kilogram Pakaian Bekas

Polisi Amankan Ribuan Kilogram Pakaian Bekas

Ilustrasi.(Foto:Net)

Palu - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah mengamankan truk berisi ribuan kilogram pakaian bekas impor yang akan berasal dari Makassar saat melintas di wilayah Kabupaten Donggala.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto di Palu, Rabu (11/2/2015), mengatakan truk bermuatan pakaian bekas itu diamankan pada 10 Februari 2015 malam dalam sebuah razia yang dilakukan polisi.

Saat itu sopir truk bernama Irfan Rasyid tidak bisa menunjukkan dokumen resmi terkait barang yang dibawanya sehingga petugas mengamankan pakaian bekas dan pengemudi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Truk asal Makassar itu akan menuju ke Manado dengan mengangkut sebanyak 90 karung pakaian bekas. Satu karung berisi ratusan pakaian dengan berat sekitar 200 kilogram.

Hari Suprapto mengatakan saat ini truk bermuatan pakaian bekas itu masih disimpan di kantor polisi guna kepentingan penyelidikan.

Pengemudi truk tersebut juga belum ditetapkan sebagai tersangka mengingat kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan Bea dan Cukai, Dinas Perindagkop dan Dinas Kesehatan setempat.

"Apabila barang itu ilegal dan mengandung bakteri maka bisa dimusnahkan," kata Hari.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada ketika membeli pakaian bekas impor karena diduga banyak mengandung bakteri yang bisa membahayakan kulit.

Saat ini penjualan pakaian bekas impor di wilayah Sulawesi Tengah kian menjamur. Banyak penjual baru menggelar dagangan di pinggir jalan. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:bandung,