Sukseskan HUT KAA, Emil Rangkul Pengusaha

Sukseskan HUT KAA, Emil Rangkul Pengusaha

Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan peserta seminar.(Foto:Dadan)

Bandung - Menyomngsong  peringatan HUT KAA ke-60, PON XIX dan ASEAN Games 2018, Walikota Bandung Ridwan Kamil merangkul kalangan pengusaha, budayawan dan sejumlah elemen masyarakat. Hal itu dalam rangka menyongsong Kota Bandung menjadi tuan rumah perayaan HUT Konferensi Asia Afrika ke-60 yang akan dihelat bulan April nanti.
 
Pada perayaan HUT KAA ke-60, Bandung akan disambangi puluhan kepala negara sebagai anggota KAA. Menyadari hal itu, Emil mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung kesuksesan even internasional tersebut.
 
"Saat saya menghadap Presiden, beliau beramanat bahwa even peringatan HUT KAA ke-60 akan diperingati juga oleh puluhan kepala negara anggota KAA. Jadi  tak hanya membawa nama baik Bandung sebagai tuan rumah, tapi nama baik Indonesia juga dipertaruhkan. Oleh karena itu, untuk menyukseskan even itu, saya butuh dukungan dari semua elemen masyarakat Kota Bandung,” tutur Emil saat berbicara di depan forum di Graha Tirta Siliwangi Bandung, Selasa (10/2) malam.
 
Dalam kesempatan itu Walikota Bandung menujuk Eka Santosa menjadi koordinator, yang akan menampung aspirasi dalam bentuk apapun dari seluruh lapisan masyarakat Bandung.
 
Meski pekerjaan rumah Kota Bandung untuk menjamu para anggota KAA masih menumpuk, Emil berharap dirinya bisa menjaga kehormatan kota dan masyarakat Kota Bandung selaku tuan rumah.
 
"Dengan mengusung konsep solidaritas, saya berharap bisa menjaga kehormatan masyarakat dan situasi Kota Bandung. Mengutip kata-kata Bung Karno, berikan saya 10 pemuda maka akan kuguncang dunia, semoga saya bisa menjadi salah satu dari 10 pemuda yang akan mengguncang dunia,” tandas Ridwan Kamil. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,