MU Merangsek ke Posisi Tiga Lagi

MU Merangsek ke Posisi Tiga Lagi

Chris Smalling mencetak dua gol dan Robin van Persie mencetak satu untuk kemenangan 3-1 atas Burnlay.

Manchester - Manchester United berhasil naik ke peringkat tiga klasemen liga usai menekuk tim papan bawah Burnley 3-1 pada Liga Utama Inggris pekan ke-25 di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari (12/2/2015).

Chris Smalling mencetak dua gol dan Robin van Persie mencetak satu untuk kemenangan 3-1 tim asuhan Louis van Gaal.

Pada babak pertama Manchester United unggul cepat di menit ke-6 berkat sundulan Chris Smalling memanfaatkan umpan matang Radamel Falcao dari sepak pojok. Chris Smalling merupakan pemain yang baru masuk di menit ke-5 setelah menggantikan Phil Jones yang menderita cedera.

Namun keunggulan United tidak berlangsung lama karena pada menit ke-12 Danny Ings mencetak gol penyeimbang setelah memaksimalkan umpan Kieran Trippier.

Danny Ings kembali membahayakan pertahanan United di menit ke-17 namun sepakan kaki kanannya masih meleset ke atas gawang De Gea.

Pada menit ke-40 United harus kehilangan Daley Blind karena cedera dan posisinya digantikan oleh Ander Herrera.

United unggul di menit ke-45 setelah Smalling kembali mencetak gol melalui tandukan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Angel Di Maria. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di menit ke-60, Michael Kightly menciptakan peluang untuk Burnley setelah menerima bola dari Ben Mee namun hasil akhirnya tidak maksimal.

Menit ke-66 Ángel Di María melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima sodoran dari Patrick McNair namun tidak berbuah gol.

United mendapatkan hadiah penalti dari wasit Kevin Friend setelah Angel Di Maria dilanggar Scott Arfield di muka gawang Burnley pada menit ke-82, .

Robin van Persie yang menjadi algojo penalti berhasil mencetak gol dengan menembak ke sudut bawah kiri gawang Burnley. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Burnley membawa United ke peringkat tiga klasemen liga dengan 47 poin dari 25 laga menggusur Southampton dengan 46 poin setelah hanya bermain imbang dengan West Ham.

Di sisi lain, Burnley tetap berada di peringkat 19 klasemen dengan raihan 21 poin dari 25 laga. (AY)

Berikut susunan pemain dilansir dari situs Liga Utama Inggris

Manchester United (4-3-1-2): De Gea, McNair, Jones (Smalling), Evans, Rojo, Blind (Ander Herrera.), Di Maria, Januzaj, Rooney, van Persie, Falcao (Wilson).

Burnley (4-4-2): Heaton; Trippier, Keane, Shackell, Mee; Boyd, Arfield, Jones, Kightly (Vokes); Barnes (Jutkiewicz), Ings.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,