Chelsea Kembali Amankan Tiga Poin saat Jamu Everton

Chelsea Kembali Amankan Tiga Poin saat Jamu Everton

Chelsea Kembali Amankan Tiga Poin saat Jamu Everton.

London - Tim pemuncak klasemen liga, Chelsea, berhasil mengamankan tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Everton pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-25 di Stamford Bridge, London, Kamis pagi.

Gol kemenangan tim asuhan Jose Mourinho dicetak Willian pada satu menit sebelum laga berakhir.

Pada menit ke-4 babak pertama Chelsea sudah menciptakan peluang melalui Juan Cuadrado namun tendangannya masih bisa dibendung pertahanan Everton.

Loic Remy mencetak peluang berikutnya untuk Chelsea di menit ke-17 namun tidak berbuah gol.

Menit ke-28 penyerang Everton Romelu Lukaku menciptakan peluang namun tendangannya masih meleset ke sisi kiri gawang Chelsea. Skor 0-0 hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua menit ke-75, gelandang Everton Kevin Mirallas melepaskan tendangan jarak jauh namun masih melambung ke atas gawang Chelsea.

Everton harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-86 setelah Gareth Barry diusir wasit akibat melanggar Cesc Fabregas.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Chelsea dengan mencetak gol kemenangan di meni ke-89 melalui tendangan keras Willian. Skor kemenangan 1-0 Chelsea bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea aman di puncak klasemen dengan 59 poin dari 25 laga, selisih tujuh angka dengan Manchester City di peringkat dua.

Sementara itu Everton tertahan di peringkat ke-12 dengan 27 poin dari 25 laga dan hanya berselisih lima poin dari zona degradasi yang dihuni Aston Villa dengan 22 poin. (AY)


Berikut susunan pemain dilansir dari situs Liga Utama Inggris

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech (pg); Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Cuadrado (Fabregas), Willian (Cahill), Hazard; Remy (Drogba). 

Everton (4-2-3-1): Tim Howard (pg); Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo; Besic (McCarthy), Barry; Lennon (Mirallas), Naismith, Barkley (Gibson); Lukaku.

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,