Ahok Blusukan ke Tanggul Kali Sunter

Ahok Blusukan ke Tanggul Kali Sunter

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, hari ini, meninjau tanggul Kali Sunter.(Foto:bewara)

Jakarta  - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, hari ini, meninjau tanggul Kali Sunter di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Ahok tiba di lokasi pukul 08.00 WIB dan langsung berjalan ke pinggir kali, tempat tanggul berdiri. 

Di lokasi terlihat tanggul-tanggul tersebut masih dalam tahap pengerjaan karena belum selesai seluruhnya. 

Ahok mengakui kunjungannya selama kurang lebih 15 menit itu untuk memastikan pembuatan tanggul tersebut dikerjakan dengan cepat. 

"Itu kan memang proyeknya Kementerian Pekerjaan Umum (PU), maka kita mau minta tolong supaya bisa dikerjakan dengan cepat. Jangan sampai terhenti," kata dia Kamis (12/2/2015). 

Dia berharap tanggul di sepanjang Kali Sunter ini dapat mencegah air tumpah atau meluap sampai ke pinggir jalan atau pemukiman. 

"Kalau dipasang tanggul seperti ini, maka jalur ekonomi kita tetap aman, tidak akan kebanjiran. Jalan raya ini kan termasuk jalur perekonomian kita juga," ujar Ahok. 

Dia mengungkapkan, dari total panjang tanggul 1,8 kilometer, sekitar 1,3 kilometer sudah diramungkan. 

"Oleh karena itu, kita berharap pengerjaannya bisa dilakukan secepat mungkin. Diharapkan, pembangunan tanggul ini bisa selesai pada akhir 2015," kata dia.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:bencana,