Puncak Cap Gomeh Tampilkan Budaya China dan Sunda

Puncak Cap Gomeh Tampilkan Budaya China dan Sunda

Perayaan karnaval Cap Gomeh bisa tarik wisatawan ke Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Warga Kota Bandung pada bulan Maret mendatang akan disuguhkan karnaval budaya China dalam rangka perayaan Cap Gomeh di hari ke 15 Imlek. Cap Gomeh akan di gelar dengan berbagai kesenian dan budaya khas China seperti Liong dan Barongsai.

Menurut pengelola Vihara di Jl. Cibadak, Kota Bandung, Dhamawan, Cap Gomeh nanti akan digelar pada tanggal 14 Maret 2015. Cap Gomeh akan diisi oleh berbagai kesenian khas China dan Jawa Barat, seperti ; barongsai, liong, wayak golek, tarian Sunda dan pencak silat.

“Cap Gomeh tahun ini akan dimeriahkan dengan kolaborasi dua budaya yaitu China dan Sunda, semua masyarakat akan dihibur oleh berbagai pertunjukan dari karnaval budaya Cap Gomeh, terang Dharmawan di saat disambangi di daerah Jl. Cibadak, Kota Bandung, Rabu (11/02/2015).

Acara karnaval atau arak-arakan juga akan dimeriahkan dengan berbagai bendera khas Imlek, lampion, dan juga tandu untuk membawa persembahan.

“Persiapan sudah kita siapkan sejak saat ini, selama sebulan kita akan buat persiapan dengan matang agar acara berjalan lancar dan sukses,”
harap Dharmawan.

Acara Cap Gomeh ini diharapkan bisa mendatangkan para wisatawan dari luar Kota Bandung, untuk etnis China sendiri rencananya akan datang
dari beberapa wilayah di Jawa Barat untuk berpartisipasi dalam acara ini.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,