Tongsis Dilarang Masuk ke Museum di New York

Tongsis Dilarang Masuk ke Museum di New York

Ilustrasi.(Foto:Net)

New York - "Selfie Stick" atau tongkat selfie atau lebih dikenal di Indonesia dengan istilah tongsis (tongkat narsis) tidak lagi diterima di beberapa museum besar di kota New York.


Alat ini memungkinkan pengguna kamera ponsel untuk menahan perangkat mereka dari jauh untuk mengambil foto diri atau selfie mereka.

"Anda dapat mengambil gambar yang bagus di dalam museum," kata Rodriguez, seperti dilansir CBS New York.

Laura Rodriguez dan suaminya berpose dengan tongkat selfie mereka di luar American Museum of Natural History, setelah mengambil beberapa gambar di dalam museum di mana tongkat selfie tidak dilarang di sana.

Namun, beberapa museum nasional telah melarang penggunaan perangkat yang membantu orang mengambil gambar diri mereka dari kejauhan tersebut.

Sejumlah pejabat museum mengatakan mereka mengajukan pelarangan tersebut karena penggunan tongkat selfie dapat membahayakan baik pengunjung lain maupun karya seni di dalam museum.

"Anda dapat membayangkan kekacauan yang disebabkan oleh tongkat selfie," kata Jennifer Northrup dari Cooper-Hewitt, Smithsonian Design Museum.

Di New York, perangkat ini kini dilarang di Museum of Modern Art dan juga di Cooper-Hewitt, Smithsonian Design Museum.

"Perangkat tersebut bisa menimbulkan bahaya bagi pengunjung atau benda kami," kata Northrup.

Metropolitan Museum of Art saat ini juga sedang mempertimbangkan pelarangan penggunaan tongkat selfie atau tongsis tersebut. (AY)
.

Categories:Unik,
Tags:unik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait