Tingginya Ombak Hati-hati Bagi Nelayan

Tingginya Ombak Hati-hati Bagi Nelayan

ilustrasi. (Net)

Bandung - Ketinggian ombak di pantai utara dan selatan Jawa Barat mengalami peningkatan, menurut data yang diperoleh CikalNews.com melalui Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika, diperkirakan ketinggian ombak di pantai utara Jawa Barat mencapai 3 meter sedangkan di pantai selatan 2,5 meter.

"Diharapkan kepada para nelayan yang ada di pantai utara dan selatan Jawa Barat lebih waspada melihat ketinggian ombak ini, dan pihak kami masih terus memonitor," ujar Muhammad Iid Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Kota Bandung kepada CikalNews.com di Kantor BMKG, Jalan Cemara No 66 Kamis (12/2/2015).

Sedangkan untuk kondisi angin, hingga saat ini masih normal diperkirakan bergerak dari arah barat laut dengan kecepatan 18 - 28 Km per jam.

" Angin masih normal, belum ada pertanda terjadinya puting beliung tapi akan kami pantau terus dan tetap harus di waspadai saat hujan seperti ini," jelasnya.

Dirinya menghimbau untuk warga Kota Bandung yang bertempat tinggal di lereng lereng untuk selalu bersiaga terhadap bencana longsor.(Ode)**

"Terutama untuk warga di wilayah Bandung barat, agar terus waspada terhadap bahaya longsor melihat perkiraan hujan akan terus terjadi sepanjang bulan Februari ini hingga Maret, dikhawartirkan ada pergerakan tanah," paparnya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:bencana,