Seni Rajut Banyak Diminati Kaum Muda

Seni Rajut Banyak Diminati Kaum Muda

Seni Rajut Banyak Diminati Kaum Muda (Foto : ADE)

Bandung - Seni rajut yang mengandalkan keterampilan jemari tangan secara nyata memberikan manfaat bagi perkembangan fesyen.Lihat saja sweater, kaos, tempat tisu, syal, topi, kupluk atau pun tas semua dibuat dengan rajutan.

Setiap pakain yang dibuat dari hasil rajutan langsung atau tidak langsung membawa keindahan tersendiri. Seni rajut juga dapat dianggap memberi warna lain pada ragam pakaian. Dari hanya menyulam seuntai benang, ternyata seni ini bisa menghasilkan suatu produk yang indah dan memiliki nilai jual tinggi.

Seni rajut memang bisa menghasilkan berbagai produk yang menarik. Belakangan, antusias orang untuk merajut tampaknya sedikit mulai berkurang, apalagi dari kalangan anak muda. Namun dugaan itu ternyata tidak seratus persen benar. Terlihat ketika CikalNews berkunjung ke Crayon Craft di Jl. Aceh, Kota Bandung.

Di tempat itu terlihat beberapa mahasiswi yang sedang asyik menyulam atau merajut. Usut punya usut ternyata mereka memang sering datang ke tempat itu untuk mendalami seni rajut atau sulam. Dengan senang hati CikalNews bisa berbincang dengan salah seorang mojang yang tengah merajut.

Sosok gadis imut-imut ini sering datang ke tempat itu, ia menyebut nama dirinya, Echa. Begitu ditanya, spontan menjawab ramah. “Ya, ini hobi dan juga untuk mengisi waktu luang. Keunikan dari seni yang dipelajarinya, ia mengaku bisa membuat berbagai macam barang langsung dengan tangannya,” kata Echa.

Echa, alumnus Universitas Parahyangan, Jurusan Akuntansi ini memaparkan berkat belajar menyulam akhirnya dia bisa membuat baju dan syal sendiri. Ikut pelatihan merajut dan menyulam memang sudah beberapa bulan ditekuninya.

“Kalau sudah diajarkan teknik dasar biasanya saya mengerjakan di rumah. Baru kalau ada yang tidak bisa, saya datang kesini untuk konsultasi dengan pembimbing,” ujarnya.

Untuk materi, ada teknik drein dan sulam pita. Teknik drein sendiri adalah teknik yang biasa digunakan dalam membuat syal, atau pun sweater. Kalau sulam pita adalah teknik yang sering dipakai pada pembuatan tempat tisu dan juga tas. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:fesyen,