Perbankan tawarkan Produk via telepon, Lapor OJK

Perbankan tawarkan Produk via telepon, Lapor OJK

Ilustrasi.(Foto:Net)

Banda Aceh - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh menyatakan masyarakat bisa melaporkan bank yang masih menawari produk melalui telepon.

"Jika ada bank yang menawarkan produk melalui telepon maka silakan laporkan ke OJK," kata Kepala OJK Provinsi Aceh Rusly Albas di Banda Aceh, Kamis (12/2/2015).

Ia menjelaskan pada 2015 setiap bank harus menawarkan produknya dengan bertatap muka langsung dengan calon nasabah dan tidak diperkenankan lagi melalui alat komunikasi.

"Artinya, produk perbankan yang ditawarkan tidak boleh lagi melalui telepon, ini bertujuan agar calon nasabah memahami dengan benar terhadap produk tersebut" katanya.

Menurut dia, dengan bertatap muka, nasabah dapat mengetahui dengan jelas berbagai produk dan manfaat yang akan diterima.

"Penjelasan produk melalui telepon juga sangat singkat dan kemungkinan nasabah tidak paham," katanya.

Pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan yang disampaikan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

"Kami akan menegur bank yang menawari produk melalui telepon. Penawaran melalui alat komunikasi tidak dibolehkan lagi," demikian Rusly. (AY)

.

Categories:Perbankan,
Tags:perbankan,