Lagu 4Minute "Crazy" Dikritik Karena Plagiat?

Lagu 4Minute

MV 4Minute dan G-Dragon - Sumber: kpopstarz.com

Korea Selatan – Penggemar setia 4Minute saat ini pastinya sedang merayakan kembalinya idola K-Pop yang sudah ditunggu-tunggu. Sejak 9 Februari lalu, 4Minute resmi merilis singel terbaru dari album mereka "Crazy". Di sisi lain, saat ini singel pertama yang baru dirilis oleh 4Minute berjudul “Crazy” tak disangka menuai kritik dari berbagai pihak. Kritik itu bersumber dari para blogger Korea Selatan hingga pengamat video Youtube.
 
Dilansir dari koreaboo.com, kritik pertama datangnya dari blogger Korea Selatan dengan akun Lineage135  yang mengatakan bahwa lagu “Crazy” plagiat dengan lagu Knife Party “Boss Mode”. Bloger tersebut menyatakan perubahan lagu, melodi bahkan beat lagu sama persis dengan lagu Knife Party.  

Knife Party adalah duo yang berasal dari Australia yang terdiri dari Rob Swire dan Gareth McGrillen yang sudah debut sejak tahun 2011. Lagu terbaru mereka “Boss Mode” dapat ditemukan pada album ketiga Knife Party ‘Abandon Ship’ yang dirilis November 2014 kemarin.  Blogger tersebut juga mengungkapkan bahwa dia telah mengirim e-mail kepada manajemen Knife Party tentang masalah plagiat ini.
 
Sementara bersumber dari kpopstarz.com, pengamat video Youtube MRJKPOP, mengunkapkan kemiripan video 4Minute "Crazy" dengan video musik G-Dragon “One of a Kind”. Pada video review, MRJKPOP berkata “ Saya tidak menyangka G-Dragon akan ada dalam video ini (4Minute-Crazy)”.

 Bahkan, dalam reviewnya, dia memasang kedua video klip secara berdampingan untuk perbandingan. Review MRJKPOP dapat K-Popers lihat pada link ini, https://www.youtube.com/watch?v=J6unQacD-AE . Sementara beberapa pecinta K-Popers mengungkapkan berbagai kemiripan foto promo 4Minute dengan foto 2NE1 ketika promo album "Crush”. Sebagian lainnya ber-pendapat jika ini hanya isu untuk memulai perang antara berbagai fans idol K-Pop. Nah bagaimana menurutmu K-Popers?(Ode)**
.

Categories:k-wave,
Tags:korea,

terkait

    Tidak ada artikel terkait