Real Ingin Berikan Respon atas Kekalahan Derby

Real Ingin Berikan Respon atas Kekalahan Derby

Ilustrasi.(Foto:Net)

Madrid - Juara Eropa Real Madrid memang masih memimpin klasemen Liga Spanyol, namun aroma krisis masih terasa di klub setelah mereka dipermalukan rival sekota Atletico Madrid melalui kekalahan 0-4 akhir pekan silam.

Judul-judul negatif di media menyusul bukan hanya karena kekalahan itu, namun juga terkait pemilihan waktu atas pesta ulang tahun ke-30 Cristiano Ronaldo yang dihadiri sejumlah rekan setimnya setelah pertandingan tersebut.

Penampilan Ronaldo di atas lapangan juga menjadi kecemasan bagi Real: pemain Portugal itu hanya mencetak tiga gol dari enam pertandingan sejak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or ketiga sepanjang karirnya pada bulan lalu, dan ia juga diusir keluar lapangan karena menendang bek Cordoba Edimar sepanjang dirinya mandul gol.

Terdapat kecemasan bahwa cedera tendon patella pada lutut kirinya mempengaruhi permainannya menjelang akhir musim lalu, serta berpengaruh buruk pada penampilannya di Piala Dunia, kini kembali menggerogoti permainannya.

Presiden klub Florentino Perez mengadakan pertemuan dengan para pemain dan pelatih Carlo Ancelotti pada Senin, untuk menyampaikan kepada mereka bahwa penampilan di Vicente Calderon sangat tidak sesuai dengan reputasi sebagai pemegang sepuluh gelar Eropa.

Bagaimanapun, kekalahan dari Atletico juga dapat menjadi titik balik bagi musim Real sebagaimana yang mereka lakukan pada awal musim.

Setelah kalah pada dua dari tiga pertandingan pertamanya di liga, Real melawat untuk menghadapi Depor dalam suasana serupa dan meraih kemenangan 8-2 yang membantu memicu klub untuk menorehkan laju 22 kemenangan beruntun.

Si Putih masih direpotkan masalah cedera di mana Sami Khedira menjadi korban terkini untuk bergabung dengan Sergio Ramos, Pepe, James Rodriguez, dan Luka Modric dalam daftar pemain cedera karena masalah otot paha belakang.

Bagaimanapun, bek kiri Marcelo akan kembali dari masa hukuman dan gelandang asal Brazil Lucas Silva, yang didatangkan dari Cruzeiro pada bulan lalu, juga dapat melakukan debutnya.

Saat Real Madrid merosot, Barcelona memainkan penampilan terbaiknya musim ini dengan torehan sepuluh kemenangan beruntun untuk memangkas jarak menjadi hanya satu angka dari rival abadi mereka di puncak klasemen, dan hanya terpaut 90 menit untuk mencapai final Piala Raja.

Tim Katalan itu mencatatkan 37 gol pada laju di mana mereka menang 3-1 atas Villarreal pada pertandingan pertama semifinal Piala Raja mereka pada Rabu, dan mereka akan percaya diri untuk perihal gol ketika Levante mengunjungi Nou Camp pada Minggu.

Barca memenangi pertandingan serupa dengan skor 7-0 pada hari pembukaan musim lalu, dan juga mencetak lima gol ke gawang Levante ketika mereka bertemu pada awal musim.

Atletico memiliki sepekan libur untuk merayakan kemenangan mereka pada pertandingan derby, namun mereka akan memerlukan laju kemenangan beruntun di liga untuk memelihara peluang mempertahankan gelarnya, ketika mereka melawat ke markas Celta Vigo pada Minggu.

Pemain internasional Spanyol Koke akan absen selama tiga pekan karena cedera otot paha belakang, namun Diego Godin siap dimainkan dengan menggunakan masker pelindung setelah hidungnya patah pada derby yang dimainkan akhir pekan silam.

Di tempat lain, Valencia, Sevilla, dan Villarreal akan percaya diri untuk mendulang tiga angka saat mereka bertarung untuk memperebutkan peringkat keempat saat mereka berhadapan dengan Cordoba, Getafe, dan Rayo Vallecano.

Jadwal pertandingan Liga Spanyol (semua waktu dalam GMT): Jumat Almeria vs Real Sociedad (19.45) Sabtu Sevilla vs Cordoba (15.00), Real Madrid vs Deportivo la Coruna (17.00), Granada vs Athletic Bilbao (19.00), Malaga vs Espanyol (21.00) Minggu Valencia vs Getafe (11.00), Barcelona vs Levante (16.00), Rayo Vallecano vs Villarreal (18.00), Celta Vigo vs Atletico Madrid (20.00) Senin Eibar vs Elche (19.45). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,