Liverpool Peringatkan Crystal Palace

Liverpool Peringatkan Crystal Palace

Liverpool Peringatkan Crystal Palace

London - Gelandang Liverpool Adam Lallana memperingatkan Crystal Palace bahwa timnya sangat bertekad menorehkan catatan bagus di Selhurst Park pada putaran kelima Piala FA yang akan dimainkan pada Sabtu (14/2/2015).

Apapun yang terkait dengan Liverpool akan dimaklumi jika mereka mengernyitkan dahi, ketika mereka dipasangkan dengan Palace pada putaran 16 besar setelah serangkaian hasil memalukan dan merugikan saat melawan klub asal London selatan itu.

Pada musim lalu, sebagian pasukan Brendan Rodgers meninggalkan lapangan dengan bercucur air mata setelah menyia-nyiakan peluang terakhir mereka untuk memenangi gelar Liga Utaa Inggris saat mereka menyia-nyiakan keunggulan tiga gol saat ditahan imbang 3-3 di Selhurst.

Mereka bahkan merasakan kengerian lebih besar saat akan kembali ke markas Palace untuk pertama kalinya, di mana mereka tidak pernah di sana sejak 1997, ketika 'The Eagles,' yang dilatih oleh Neil Warnock meraih kemenangan 3-1 pada November yang menurut Rodgers membuat timnya berada dalam titik terendah di musim ini.

Seakan-akan pertandingan-pertandingan menyakitkan dengan Palace tidak cukup untuk para pemain dan penggemar Liverpool mencemaskan peluang mereka melaju ke perempat final Piala FA, kenangan-kenangan yang lebih lawas juga akan terkenang ketika Palace belakangan ini menunjuk pelatih Alan Pardew, yang mencetak gol penentu kemenangan ketika 'The Eagles' menyingkirkan Liverpool pada semifinal Piala FA 1990.

Namun pemain internasional Inggris Lallana meyakini peluang untuk membalas dendam akan menjadi faktor menentukan, khususnya ketika Liverpool telah berkembang secara drastis sejak Rodgers mengubah taktik-taktiknya sebagai kelanjutan dari kekalahan menyesakkan pada November.

"Itu merupakan pertandingan besar. Kami mendapat pelajaran di Palace pada awal musim. Kami berhutang satu kepada mereka," kata Lallana.

"Kami belajar banyak dari kesulitan-kesulitan yang kami hadapi pada awal musim." "Kami memiliki semuanya untuk dipertaruhkan. Memiliki mentalitas besar adalah hal penting, khususnya ketika Anda berada di klub seperti Liverpool dan memiliki pertandingan-pertandingan ini untuk dimainkan." United menjadi sorotan Manchester United akan meneruskan pertarungannya melawan klub-klub dari liga yang lebih rendah, ketika mereka menghadapi tim League One Preston North End di Deepdale pada Senin.

Pasukan Louis van Gaal telah menghindari potensi kejutan-kejutan di Piala FA saat melawan Yeovil dan Cambridge pada musim ini, dan mereka semestinya tidak sulit untuk meraih kemenangan pada pertandingan pertamanya melawan Preston sejak 1972.

United telah merasakan disingkirkan tim strata ketiga pada musim ini, saat mereka disingkirkan Milton Keynes Dons dari Piala Liga, dan mereka memerlukan pertandingan ulang untuk dapat melewati tim strata kempat Cambridge pada putaran sebelumnya.

Preston yang dilatih Simon Grayson berada di peringkat keempat pada klasemen liga strata ketiga, dan penyerang veteran Kevin Davies, mantan pemain internasional Inggris, berharap timnya dapat mengambil keuntungan dari penggunaan taktik bola-bola panjang yang kerap dipraktekan pasukan Van Gaal pada musim ini.

"Terdapat sedikit cemoohan mengenai bola-bola panjang dan gaya bermain itu tidak begitu bagus," kata Davies.

"Lihat saja pada satu atau dua pemainnya, seperti saat (Robin) Van Persie mencetak gol ke gawang Burnley, tidak ada senyum nyata, ia tidak terlihat gembira. Wayne Rooney bermain sedikit lebih dalam." "Apa mereka menikmatinya seperti yang biasa mereka lakukan? Saya tidak mendapat kesan itu." "Mereka adalah pemain-pemain fantastis, namun saya tidak berpikir mereka menghidupkan harapan-harapan." Juara bertahan Arsenal menjamu Middlesbrough pada Minggu, di mana mereka mendapat suntikan moral dengan berita-berita yang menyebutkan bahwa Alexis Sanchez tidak menderita cedera lutut serius saat 'The Gunners' menang atas Leicester pada tengah pekan.

Pemain sayap asal Chile itu mendapat cedera yang membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui dirinya khawatir, namun itu hanya masalah kecil, meski ia mungkin memilih untuk tidak mengambil resiko dengan memainkan Sanchez saat melawan tim pemuncak klasemen strata kedua itu, khususnya dengan gelandang Wales Aaron Ramsey yang harus absen karena cedera otot paha belakang.

Tim pembunuh raksasa Bradford yang berasal dari strata ketiga, yang pada putaran sebelumnya menang 4-2 atas Chelsea, akan berupaya kembali menaklukkan tim strata tertinggi saat mereka berhadapan dengan Sunderland di Valley Parade.

Aston Villa akan bermain untuk pertama kalinya sejak memecat pelatih Paul Lambert pada tengah pekab, ketika Leicester mengunjungi Villa Park pada pertemuan antara kedua tim yang menghuni zona degradasi Liga Utama Inggris.

Pertandingan putaran kelima Piala FA (dimainkan pukul 15.00 GMT kecuali disebukan berbeda): Sabtu Blackburn vs Stoke, Crystal Palace vs Liverpool (17.30 GMT), Derby vs Reading, West Brom vs West Ham (12.45 GMT) Minggu Arsenal vs Middlesbrough (16.00 GMT), Aston Villa vs Leicester (12.30 GMT), Bradford vs Sunderland (14.30 GMT) Senin Preston vs Manchester United (19.45 GMT). (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,