FA Dakwa Chelsea dan Everton

FA Dakwa Chelsea dan Everton

Bek Chelsea Ivanovic bertengkar dengan gelandang Everton McCarthy saat terjadi perkelahian massal.

London - Chelsea dan Everton didakwa oleh FA karena gagal mengendalikan para pemainnya, namun Branislav Ivanovic tidak akan mendapat hukuman terkait perselisihannya dengan James McCarthy.

Bek Si Biru Ivanovic bertengkar dengan gelandang Everton McCarthy saat terjadi perkelahian massal, setelah bintang "The Toffees" Gareth Barry diusir keluar lapangan pada menit ke-86 di Stamford Bridge pada Kamis (12/2/2015) WIB.

Panel yang berisikan para mantan wasit mempelajari insiden itu, di mana Ivanovic dituding menanduk bagian belakang kepala McCarthy, namun memutuskan bahwa hal itu tidak layak diberikan kartu merah.

FA juga memeriksa klaim-klaim yang dibuat di media sosial, yang mengatakan bahwa Ivanovic menggigit McCarthy. Organisasi itu mempelajari semua rekaman video dan menghubungi Everton, dan mendapati kesimpulan bahwa sang pemain tidak melakukan hal yang dituduhkan.

Bagaimanapun, kedua klub menghadapi tindakan disiplin karena "gagal memastikan para pemainnya bertingkah laku dengan baik dan/atau menahan diri dari sikap provokatif." Kedua klub memiliki waktu sampai 18.00 GMT pada 17 Februari untuk merespon dakwaan itu.

Terkait Ivanovic, pernyataan FA berbunyi, "(Pemain) Chelsea Branislav Ivanovic tidak akan menghadapi tindakan lebih lanjut terkait insiden yang melibatkan pemain Everton James McCarthy pada menit ke-86." "Pada pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris, jika suatu insiden tidak dilihat oleh para ofisial pertandingan, panel tiga orang berisi para mantan wasit elit akan dimintai pandangannya oleh FA dan memberi masukan apa yang, jika ada, tindakan yang mereka yakini semestinya diambil wasit seandainya melihatnya saat itu." "Untuk dakwaan FA untuk ditindak lanjuti, ketiga anggota panel harus menyetui bahwa itu merupakan serangan yang layak diganjar keluar lapangan. Pada hal ini, panel tidak percaya bahwa tindakan itu layak diganjar dengan hukuman dikeluarkan." Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengancam untuk meninggalkan tempat pada konferensi pers pasca pertandingan, ketika ditanyai mengenai kemungkinan sundulan yang dilakukan Ivanovic.

Mourinho, yang pada bulan lalu didenda karena mengatakan terdapat "konspirasi nyata" terhadap Chelsea, tidak siap untuk mendiskusikan kemungkinan sang bek Serbia saat itu berpeluang mendapat hukuman. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,