Wenger Tak Kaget Jika Arsenal Tersingkir

Wenger Tak Kaget Jika Arsenal Tersingkir

Arsene Wenger

London - Juara bertahan Arsenal tidak akan terkejut jika Middlesbrough mengalahkan mereka pada putaran kelima Piala FA yang dimainkan pada Minggu (15/2/2015), setelah sang pemuncak klasemen Championship menyingkirkan Manchester City di putaran sebelumnya, kata pelatih Arsene Wenger.

Putaran keempat kompetisi sepak bola tertua di Inggris itu diwarnai banyak kejutan ketika tim League One (strata ketiga) Bradfrod City menyingkirkan Chelsea, sebelum tim strata kedua Middlesbrough meraih kesuksesan saat melawat ke Emirates, dengan meraih kemenangan 2-0 di markas Manchester City.

"Kami tidak akan terkejut oleh mereka. Kami tidak memiliki alasan untuk terkejut ketika mereka mengalahkan Manchester City dengan cara yang meyakinkan," kata Wenger pada konferensi pers yang diadakan Jumat.

"Itu adalah peringatan bagus untuk kami. Boro tidak takut berhadapan dengan para pemain besar. Mereka terorganisir dengan baik, memainkan sepak bola yang bagus, dan mereka sangat kreatif." "Tim tidak akan dirotasi khususnya karena ini adalah Piala FA. Sejumlah pemain yang tidak bermain belakangan ini akan bermain, namun kami memperlakukan pertandingan ini serupa pertandingan Liga Utama Inggris." Pelatih Middlesbrough Aitor Karanka mengatakan timnya, yang memuncaki klasemen Championship dengan keunggulan satu angka atas Bournemouth, memiliki apa yang diperlukan untuk kembali menghadirkan kejutan di Piala FA.

"Dengan hasil di Manchester City pada putaran sebelumnya, orang-orang tahu mengenai kami," kata pria asal Spanyol itu.

"Kami juga memuncaki klasemen Championship, maka saya tidak berpikir akan ada kejutan apapun untuk Arsenal pada Minggu." "Arsenal tentu akan menghadirkan ancaman, namun kami dapat memberikan masalah kepada mereka ketika mereka tidak memegang bola. Masalah untuk kami adalah bagaimana untuk menahan bola." "Kami tidak memperlihatkan rasa takut untuk berhadapan dengan tim-tim Liga Utama Inggris musim ini, dan itu akan sama saat melawan Arsenal. Kami ingin memperlihatkan kepada semua orang apa yang dapat kami lakukan." Karanka akan kembali bertemu dengan pemain yang membantu Jerman menjadi juara Piala Mesut Ozil pada Minggu, pemain yang dikenalnya dengan cukup baik saat ia masih berkarir sebagai asisten Jose Mourinho di Real Madrid.

"Ia adalah pemuda yang sangat baik. Saya menghabiskan tiga musim dengannya - ia merupakan pemain mengagumkan, dan saya berharap pada Minggu ia tidak menjalani hari terbaiknya," kata Karanka.

"Saya berharap ia dapat beristirahat untuk pertandingan-pertandingan penting di liga yang akan mereka hadapi. Namun itu bukan hanya Ozil... Mereka memiliki banyak pemain (berbahaya)." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,