Jabar Siapkan Anggaran untuk Pilkada Serentak

Jabar Siapkan Anggaran untuk Pilkada Serentak

ilustrasi

Bandung- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan dilakukan serentak pada tahun 2015.


"Kita bantu, pemprov sediakan anggaran untuk kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak. Jumlahnya pastinya saya lupa. Tapi kalau tidak salah masing-masing Rp5 miliar," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jumat (13/2/2015)

Aher mengatakan jika pilkada serentak diundur pada tahun 2016 maka ada penambahan jumlah kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak.

"Kalau tetap dilaksanakan 2015 ada lima kabupaten/kota. Namun kalau diundur ke 2016 bertambah satu yakni Kabupaten Cianjur. Jadi total ada enam," katanya di Bandung, sebelum menghadiri Pengarahan Presiden RI di Istana Bogor.

Menurut dia, dari lima daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak, ada dua daerah yang belum siap mengalokasikan anggarannya.

"Tapi itu kan bisa dianggarkan di APBD perubahan kabupaten/kota tersebut," kata dia.

Provinsi Jabar, kata Aher, menyatakan siap terkait pelaksanaan pilkada serentak tersebut.

"Kalau ditanya siap. Tentunya harus siap. Pilkada serentak itu harus berkualitas, agar berjalan efektif dan efisiensi," kata dia.

Pihaknya berharap, melalui Pilkada serentak ini, aspirasi dan hak masyarakat dalam berdemokrasi tetap terpenuhi. Keriuhan politik pun, bisa berlangsung dalam waktu bersamaan.

"Kami dengan KPU tentu bersama-sama siap melaksanakan Pilkada serentak tersebut," ujar dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,