Persib Bandung Akhirnya Tekuk Malaysia Selection 3-0

Persib Bandung Akhirnya Tekuk Malaysia Selection 3-0

Persib Bandung Akhirnya Tekuk Malaysia Selection 3-0. (Foto: Net)

Bandung – Persib Bandung akhirnya berhasil memenangkan pertandingan persahabatan internasionalnya melawan Malaysia Selection 3 gol tanpa balas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) sejak Kamis (02/10/2014). 

Ketiga gol Persib diciptakan Makan Konate melalui titik putih pada menit ke-32, Ferdinand Sinaga menit ke-64 dan Jibril Coulibaly menit ke-66. Gol pertama Persib diciptakan Makan pada babak pertama, sedangkan tambahan dua gol Maung Bandung dilesakkan Ferdinad dan Jibril Coulibaly pada babak kedua. 

Kemenangan tigal gol tersebut tentu saja disambut antusias ribuan bobotoh yang sudah memadati Di babak kedua tim dari Negeri Jiran Malaysia ini lebih banyak tertekan dibandingkan saat babak pertama. Pada babak pertama masih terjadi jual beli serangan, namun di babak kedua penguasaan bola maupun serangan lebih didominasi pemain Maung Bandung.

Jalannya pertandingan, pada menit 43, Persib punya kesempatan menambah gol. Sayangnya sundulan Abdul Rahman masih bisa digagalkan kiper Malaysia Selection. Skor 1-0 Persib bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memasukkan Ferdinand Sinaga, Firman Utina, Hariono dan Rudiyana, yang menggantikan Tantan, Agung Pribadi, dan Djibril Coulibaly.

Masuknya Ferdinand menambah daya dobrak serangan Persib semakin tajam. Terbukti pada menit ke-64, “Si Oray” panggilan akrab Ferdinand berhasil mencuri bola dari salah satu pemain belakang Malaysia Selection. Tanpa terbendung, dia pun berhasil mengecoh kipper lawan. Skor pun berubah 2-0 untuk Persib.

Hanya berselang dua menit kemudian, skor pun kembali berubah. Adalah Jibril Coulibaly yang berhasil mengkonversi umpan silang dari  Ferdinand. Persib pun semakin menjauhkan skor menjadi 3-0. Setelah itu beberapa kali Persib memiliki kesempatan untuk kembali memperbesar  keunggulan, termasuk salah satunya melalui tendangan Vujovic yang sudah ditinggalkan penjaga gawang. Namun tendangannya meluncur tipis di atas mistar gawang.

Sampai wasit Oki meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedudukan pun tak berubah, Persib tetap memimpin dengan skor 3-0.

Kemenangan Persib ini menjadi kado manis bagi Kota Bandung yang merayakan hari jadinya ke-204 pada tanggal 25 September 2014 lalu. ( AY)

.

Categories:Persib,
Tags:persib,