Apple Sedang Rampungkan Mobil Listrik

Apple Sedang Rampungkan Mobil Listrik

Ilustrasi.(Foto:Net)

San Francisco - Apple Inc sedang mengerjakan proyek rahasia berupa mobil listrik, tulis harian Wall Street Journal mengutip sumber.

Mobil listrik Apple tersebut mirip minivan (multi purpose van/MPV), tulis harian itu mengutip sumber yang tahu banyak soal proyek tersebut.

Journal juga menulis minat Apple terhdap teknologi otomotif meningkat tajam. 

Bidang tersebut kini menjadi minat utama perusahaan-perusahaan teknologi informasi di Silicon Valley.

Connected car kini menjadi salah satu incaran utama untuk ekspansi perusahaan-perusahaan teknologi. 

Istilah connected car mengacu pada kendaraan yang sepenuhnya terkoneksi dengan Internet serta perangkat lunaknya tidak hanya untuk navigasi dan komunikasi.

Maret tahun lalu, Apple memperkenalkan CarPlay, sistem yang memungkinkan kedua tangan pengemudi tetap di setir ketika menelepon atau mengakses kontak serta mendengarkan voicemail.

Kepala riset dan pengembangan Mercedes-Benz di Silicon Valley, Johann Jungwirth, pindah ke Apple dengan jabatan kepala Mac System Engineering.

Apple tidak menanggapi permintaan Reuters untuk wawancara.

Sebelumnya, Financial Times juga melaporkan bahwa Apple telah mendirikan laboratorium rahasia dan Jungwirth bergabung dalam tim riset.

Dua sumber mengatakan kepada Reuters bahwa Apple sedang merekrut orang-orang dari industri otomotif.

Laboratorium itu didirikan akhir tahun lalu, tak lama setelah Apple memperkenalkan arloji pintar dan iPhones terbaru, tulis Financial Times.

Wall Street Journal melaporkan proyek Apple itu diberi nama sandi "Titan".

Ada beberapa ratus orang bekerja di proyek itu yang lokasinya beberapa kilometer dari markas besar Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat.(Ode)**

.

Categories:Infotech,
Tags:otomotif,