Dini Melanglangbuana Lewat Tarian

Dini Melanglangbuana Lewat Tarian

Dini Ardini sang penari yang sudah melanglang buana ke berbagai negara. (Foto : ADE)

Bandung –Berkat keuletannya mempelajari seni tari sejak usia 4 tahun, akhirnya membawa Dini Ardini melanglangbuana pentas ke luar negeri. Dini mulai tertarik menari saat dirinya melihat televisi menayangkan acara tari. Dari situ Dini kecil kerap memperhatikan televisi dan mengikuti lenggak-lenggok si penari.

 

Memasuki usia sekolah, Dini rutin mengikuti ektrakurikuler seni tari Sunda, dia mendalami berbagai jenis Sunda lewat pembimbing di sekolahnya. Usai menamatkan SMP dini melanjutkan ke SMK Karawitan atau sekarang SMKN 10 Bandung. Dini percaya di bidang tari dirinya bisa mengembangkan potensi dan hobi menjadi sesuatu yang bernilai.

 

“Tak puas belajar tentang tari di SMK Karawitan saya melanjutkan kuliah ke ASTI (Akademi Seni dan Tari Indonesia), di situ saya menekuni berbagai tari nasional khususnya Jawa Barat dan tari klasik,” ungkapnya belum lama ini.

 

Dengan statusnya yang masih menjadi mahasiswi, prestasi Dini makin terasah, dia sering dipercaya untuk tampil sebagai penari di berbagai acara baik di dalam maupun luar negeri.

 

“Saya pernah menari di Malaysia pada acara peringatan HUT RI di sana, selain itu pernah pula tampil di Jepang, Denmark, Jerman, dan beberapa negara Eropa lainnya,” cetus Dini.

 

Banyaknya prestasi yang telah ditorehkan oleh Dini Ardini di bidang seni tari, dia pernah didaulat menjadi Duta Pariwisata Indonesia. Dini Ardini biasa tampil menari solo bukan dalam grup tari. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,