Pasangan Berusia 5.800 Tahun Ditemukan Berpelukan

Pasangan Berusia 5.800 Tahun Ditemukan Berpelukan

Seorang arkeolog Yunani, Anastassia Papathanassiou menemukan pasangan yang meninggal 5.800 tahun.

Diros - Seorang arkeolog Yunani, Anastassia Papathanassiou menemukan pasangan yang meninggal 5.800 tahun. Kerangka pasangan itu ditemukan dalam keadaan berpelukan erat di sebuah Gua Alepotrypa di Diros, Yunani Selatan.
Anastassia pun tidak mau berspekulasi, terkait penyebab kematian pasangan yang ditemukannya itu. Namun dia menjelaskan, jika pemakaman ganda yang ditemukannya itu adalah hal yang tidak lazim.
 
Penemuan ini diumumkan Jumat lalu, setelah tes DNA dilakukan untuk menentukan jenis kelamin pasangan itu. Menteri Kebudayaan Yunani dalam sebuah pernyataan mengatakan, jika Gua Alepotrypa adalah tempat hidup kelompok-kelompok manusia ribuan tahun lalu.
Kementrian Kebudayaan Yunani menyatakan, "Kita bisa berasumsi, daerah ini digunakan sebagai tempat tinggal oleh kelompok-kelompok ini, tapi kini berubah menjadi tempat kematian mereka selama ribuan tahun."
Seperti dilansir buzzfeed, Minggu (15/2) gua Alepotrypa yang digunakan sebagai tempat tinggal antara 6.000 dan 3.200 Masehi ini ditemukan tahun 1958. Selama lima tahun penggalian, para arkeolog menemukan puluhan kerangka manusia, termasuk bayi dan janin. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,