Wajah Jokowi Dilukis Terpidana Mati 'Bali Nine'

Wajah Jokowi Dilukis Terpidana Mati 'Bali Nine'

Gembong narkoba 'Bali Nine', Myuran Sukumaran (kanan) bersama Andrew Chan.

Jakarta - Salah seorang terpidana mati dari kelompok gembong narkoba 'Bali Nine', Myuran Sukumaran, melukis wajah Presiden Jokowi. Myuran melukis wajah Jokowi jelang eksekusi mati yang kemungkinan bakal dihadapi warga Australia itu dalam waktu dekat.

Lukisan itu dipasang oleh media Australia News.com.au, dalam artikel bertajuk 'Why Indonesia doesn’t care about Australia’s objection to the death penalty' Sabtu 14 Februari 2015.

Dalam lukisan dengan perpaduan warna coklat, putih, hitam, krem, dan kuning itu terlihat wajah Jokowi. Tak diketahui pasti, kapan dan di mana Myuran yang merupakan warga Australia berdarah India itu melukisnya. Juga tak diketahui apa makna dari lukisan wajah Presiden ke-7 RI itu.

Namun, pria 34 tahun itu baru-baru ini diketahui banyak menghabiskan waktunya untuk menyalurkan hobinya yakni melukis di Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali.

Pekan lalu, seorang sahabat bernama Lizzie Love membeli 2 lukisan karya Myuran. Lukisan pertama menggambarkan wajah Myuran sendiri , kemudian mendeskripsikan wajah seorang terpidana bernama Maria.
 

Kabarnya, dana hasil penjualan lukisan itu disumbangkan Myuran untuk biaya pengobatan napi bernama Maria yang menderita kanker.

Myuran bersama seorang terpidana mati 'Bali Nine' lainnya, yakni Andrew Chan, kemungkinan bakal dieksekusi Kejaksaan Agung dalam waktu dekat, setelah Presiden Jokowi menolak grasi keduanya.

Pemerintah Australia pun tengah berupaya keras melobi pemerintah Indonesia untuk memberikan pengampunan atau keringanan bagi kedua warganya. Namun tak ada pengampunan bagi pelaku kejahatan narkoba., karena Indonesia tengah dalam kondisi darurat narkoba. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,