Jadikan 60 Tahun KAA Spirit Membangun Bangsa

Jadikan 60 Tahun KAA Spirit Membangun Bangsa

Kepala Musem Konferensi Asia Afrika, Thomas Siregar. (Foto : ADE)

Bandung – Dalam rangka perayaan HUT KAA (Konferensi Asia Afrika) ke-60, Museum Konferensi Asia Afrika bekerjasama dengan Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung akan menggelar beberapa acara seperti karnaval Asia Afrika, pemecahan rekor 10.000 orang main angklung, konferensi pelajar Asia Afrika, senam anak, dan berbagai kegiatan sosial.

 

Menurut Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Thomas Siregar, kegiatan pada HUT KAA ke-60 berfokus pada kegiatan sosial, pendidikan, dan lingkungan.

 

“Dengan kegiatan membersihkan lingkungan yang dilibatkan, itu bukan hanya panitia perayaan HUT KAA, tetapi masyarakat Bandung. Jadi masyarakat bisa merasa ikut merayakan karena HUT KAA itu milik kita semua,” terang Thomas Siregar saat dijumpai di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika No. 65, Kota Bandung, Minggu (15/02/2015).

 

Bandung sebagai ibukota Asia Afrika seperti yang dikatakan Perdana Menteri India tahun 1955, harus menjadi spirit bagi masyarakat Bandung untuk membuktikan apakah benar Bandung layak menjadi ibu kota Asia Afrika.

 

“Museum KAA mempunyai kepentingan selain sebagai kebanggaan sejarah, tetapi mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat Bandung. Pada HUT KAA ke-60 berbagai kegiatan akan di gelar di museum KAA untuk menampilkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Bandung,” cetus Thomas.

 

HUT KAA ke-60 tahun ini akan mengambil tema “Memajukan Kerjasama Selatan Selatan”, momen 60 tahun konferensi Asia Afrika harus dijadikan spirit untuk membangun negara-negara di Asia Afrika mengingat masih banyak negara berkembang yang sedang membangun. (Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,