Sebastien Ogier Juara Reli Swedia

Sebastien Ogier Juara Reli Swedia

Sebastien Ogier Juara Reli Swedia.

Hagfors - Juara dunia Sebastien Ogier, yang mengendarai VW Polo, melanjutkan kemenangan awal musim ini dengan menjuarai Reli Swedia pada Senin (16/2/2015) WIB.

Pebalap Belgia Thierry Neuville, yang mengendarai Hyundai i20, menempati posisi kedua, setelah sebelumnya menutup hari kedua pada Sabtu dalam kendalinya dengan Ogier di posisi ketiga. Neuville terpaut 10 detik di bawah Ogier.

Tapi pebalap Prancis Ogier, yang memenangi pembuka musim pada Reli Monte Carlo, bangkit untuk menyusul Neuville dan pebalap Norwegia Andreas Mikkelsen, juga di VW Polo, yang mencapai finis ketiga.

"Saya merasa sebuah kebanggaan yang sangat besar, pada kondisi reli ini tidak selalu bagus, ketika anda melihat posisi pembuka kami di jalan selama dua hari pertama," kata Ogier.

"Dari yang pertama ke tahapan khusus terakhir, kami datar dan mengambil banyak resiko. Kemenangan ini meninggalkan rasa yang spesial," kata pebalap berusia 31 tahun itu.

Kemenangan tersebut, yang merupakan kemenangan ke-27 bagi pebalap Prancis itu, juga memperkukuh posisi Ogier di puncak klasemen dunia dan memberinya keunggulan 23 angka atas Neuville dan Mikkelsen, dengan seri balapan ketiga musim ini akan berlangsung 5-8 Maret 2015 di Meksiko.

Balapan tersebut ditentukan pada tahapan khusus 15km terakhir, saat Mikkelsen sempat unggul tiga detik dari Ogier dan empat detik atas Neuville.

Tapi kemudian pebalap Norwegia itu turun 40 detik pada tikungan panjang berangin pada pertengahan tahapan itu dan harapan menjadi juara untuk pertama kalinya juga pupus. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:otomotif,