BG Siap Gugat Presiden Jika Tak Lantik Jadi Kapolri

BG Siap Gugat Presiden Jika Tak Lantik Jadi Kapolri

Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.(Foto:Net)

Jakarta-Kuasa hukum Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan, Razman Nasution  akan memperkarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika tidak melantik kliennya sebagai Kapolri. Alasannya, Presiden Jokowi tidak lagi mempunyai hak prerogatif untuk melantik atau tidak melantik Budi Gunawan menjadi Kapolri. Terlebih, Budi Gunawan menjadi Kapolri juga sudah mendapat restu  DPR RI.

"Persoalannya ini bukan pada usulan lagi, tapi sudah pada sidang paripurna DPR. Bisa dikatakan tidak 100 persen prerogatif Presiden, presiden bisa berhadapan dengan konstitusi dan institusi negara,"  kata Razman di KPK, Jakarta barui-baru ini.

Razman mengatakan, Budi Gunawan siap  menanggung resikonya jika memang dinyatakan bersalah.  Namun, jika di sidang hakim mengabulkan gugatan praperadilannya maka Presiden Jokowi harus segera melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jika tidak dilantik maka pihaknya akan mengugat Presiden Jokowi ke Pengadilan Tata Usaha Negara (TUN).

"Kita lihat, ada PTUN," papar Razman.

Razman sangat optimis jika kliennya akan dilantik menjadi Kapolri. Namun, pihaknya meminta agar semua pihak untuk memberikan kesempatan hakim tunggal sidang praperadilan Budi Gunawan untuk memutuskan perkara tersebut dengan seadil-adilnya. "Kasih kesempatan pada hakim tunggal. Ini untuk netralkan kita semua," jelasnya. (Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:selebriti,