Trigol Messi Menangkan Barcelona

Trigol Messi Menangkan Barcelona

Lionel Messi menandai penampilannya yang ke-300 di Liga Spanyol dengan trigol yang menyamai rekor dan satu "assist" untuk Neymar.

Madrid - Lionel Messi menandai penampilannya yang ke-300 di Liga Spanyol dengan trigol yang menyamai rekor dan satu "assist" untuk Neymar, ketika Barcelona menempel ketat pemuncak klasemen Real Madrid dengan kemenangan 5-0 atas tamunya Levante pada Senin (16/2/2015) WIB.

Messi berada dalam penampilan mengagumkan dalam beberapa pekan terakhir, dan umpan silang akuratnya untuk Neymar membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-17 di Nou Camp.

Penyerang Brazil itu melepaskan sepakan voli jarak dekat yang sedikit melenceng, namun bola melambung di atas kiper Levante Diego Marino untuk kemudian masuk ke dalam gawang.

Barca menggandakan keunggulan mereka tujuh menit sebelum turun minum ketika bek tengah Marc Bartra memenangi bola di dekat kotak penalti Lavente, dan mengirim operan kepada Messi untuk dituntaskan kapten Argentina itu dengan tembakan mendatar.

Barca begitu dominan saat menghadapi lawannya yang menghuni peringkat ke-19 di klasemen, dan Messi mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-59 setelah kerja sama bagus dari Sergio Busquets dan Pedro.

Messi melengkapi trigol ke-23nya di Liga Spanyol dari titik penalti pada menit ke-65, yang membuat dirinya berbagi rekor dengan rekor yang ditorehkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pada awal musim ini.

Messi telah mengukir 31 trigol di semua kompetisi untuk Barca, yang melewati rekor trigol untuk klub Spanyol yang digenggam mantan penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra, sedangkan Ronaldo telah menorehkan 27 trigol untuk Real.

Trigol terkini Messi ini membuat Pemain Terbaik Dunia sebanyak empat kali itu tercatat telah mencetak 269 gol di kompetisi teratas Spanyol, dan total pemain 27 tahun itu telah mencetak 26 gol pada musim ini, dua gol lebih sedikit daripada koleksi pencetak gol terbanyak Ronaldo.

Luis Suarez tampil sebagai pemain pengganti untuk menghiasi penampilan gemilang Barca dengan sepakan salto untuk mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-73, dan Messi nyaris mencetak gol keempat namun digagalkan oleh Marino empat menit sebelum pertandingan usai.

Dengan separuh musim yang telah dimainkan, Real memimpin dengan 57 angka setelah pada Sabtu menang 2-0 atas tamunya Deportivo La Coruna.

Barca, yang akan menjamu rival terbesar mereka itu pada 22 Maret, mengoleksi 56 angka, unggul enam angka atas Atletico Madrid menjelang pertandingan sang juara bertahan di markas Celta Vigo pada Minggu malam.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Valencia merebut peringkat keempat di klasemen sekaligus spot terakhir kualifikasi Liga Champions dari Sevilla, ketika penyerang Alvaro Negredo memenangi dan mengkonversi penalti saat timnya menang 1-0 atas tamunya Getafe. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,