Paderborn Menang di Kandang Hanover

Paderborn Menang di Kandang Hanover

ilustrasi. (Net)

Berlin - Paderborn meraih kemenangan 2-1 di markas tim papan tengah Hanover 96 pada Senin (16/2/2015) WIB, untuk mengakhiri laju sepuluh pertandingan tanpa kemenangannya dan meninggalkan zona degradasi Liga Jerman.

Hanover membuka keunggulan terlebih dahulu ketika bek Brazil Marcelo mencetak gol pada menit ke-66, namun Paderborn bangkit dengan dua gol dalam rentang waktu tujuh menit untuk mendulang tiga angka.

Penyerang pengganti Srdjan Lakic menyamakan kedudukan setelah semenit ia dimainkan, dan tandukannya pada menit ke-72 ditindaklanjuti ketika Alban Meha mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-79.

Ini merupakan kemenangan perdana Paderborn sejak awal November, dan membuat mereka naik dari posisi ke-17 ke posisi ke-12.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Freiburg sempat keluar dari zona tiga terbawah berkat kemenangan 2-0 di markas Hertha Berlin pada pertandingan antara dua tim terbawah pada Minggu.

Kekalahan ini memberikan pukulan bagi debut Pal Dardai sebagai pelatih Hertha, setelah pelatih tim nasional Hungaria ini menduduki posisi tersebut ketika Jos Lukukay dipecat pada awal bulan ini.

Namun kemenangan Paderborn mendorong Freiburg kembali ke posisi ke-16 dan di zona degradasi, di mana Hertha menduduki posisi kedua dari bawah, pada akhir pekan Liga Jerman yang dihiasi banyak gol.

Terdapat 38 gol dari sembilan pertandingan Liga Jerman, ketika pemuncak klasemen Bayern Munich menikmati kemenangan besar 8-0 atas Hamburg, sedangkan Wolfsburg menang 5-4 di markas Leverkusen.

Pada Sabtu, Bayern mencatatkan kemenangan terbesarnya di Liga Jerman dalam rentang waktu 30 tahun untuk melakukan pemanasan sebelum memainkan pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Selasa, dengan menghancurkan Hamburg di Munich.

Tiga pemain bintang yakni Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Mario Goetze masing-masing mencetak dua gol ketika Bayern mengamuk di Allianz Arena Munich, sebelum memainkan pertandingan pertama di putaran 16 besar pada Selasa mendatang melawan Shakhtar di Lviv.

Ini merupakan kemenangan terbesar Bayern di liga sejak menaklukkan Kickers Offenbach dengan skor 9-0 pada 1984, dan ini merupakan skor terbesar di liga sejak Borussia Moenchengladbach menghancurkan Eintracht Braunschweig dengan skor 10-0 pada Oktober di tahun yang sama.

Ini merupakan kekalahan terbesar Hamburg di liga.

Hanya dua tahun setelah mereka dihancurkan dengan skor 2-9 di Allianz Arena Munich, Hamburg kembali menderita kekalahan besar dengan skor 1-3, 0-5, dan 0-6 pada empat lawatan terakhirnya ke Bavaria.

Dost cetak empat gol untuk Wolves Tim peringkat kedua Wolfsburg harus berterima kasih kepada Bas Dost untuk kemenangan 5-4 mereka di markas Leverkusen, ketika penyerang asal Belanda itu mencetak empat gol sedangkan pemain Bayer Son Heung Min mencetak trigol, meski tetap harus menelan kekalahan.

Setelah unggul 3-0, Wolfsburg mampu selamat dari semangat kebangkitan lawannya ketika Son mencetak trigol hanya dalam rentang waktu sepuluh menit di babak kedua.

Leverkusen menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah bek asal Bosnia Emir Spahic diusir keluar lapangan pada akhir babak kedua karena mendapatkan kartu kuning kedua, sebelum Dost mengukir gol keempatnya pada menit ke-93 untuk mengamankan kemenangan dramatis.

Hasil ini membuat Wolfsburg unggul delapan angka atas tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach, dan tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Bayern.

Moenchengladbach meraih kemenangan 1-0 di markas Cologne ketika gelandang Swiss Granit Xhaka menanduk bola yang menjadi gol kemenangan pada menit ke-91.

Dua penggemar tuan rumah ditahan setelah kelompok berisi 30 orang menginvasi lapangan setelah peluit panjang berbunyi.

Schalke 04 menelan kekalahan 0-1 di markas Eintracht Frankfurt saat mereka melakukan persiapan untuk menghadapi juara bertahan Real Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions yang akan dimainkan pada Rabu.

Gelandang Frankfurt asal Brazil Lucas Piazon menanduk bola dari tendangan sudut saat pertandingan memasuki menit ke-65 untuk membawa timnya menduduki peringkat kesembilan, sedangkan Schalke turun ke peringkat keempat.

Laju bagus Werder Bremen berlanjut ketika mereka meraih kemenangan beruntun kelimanya, yang membawa mereka meninggalkan dasar klasemen untuk menduduki peringkat kedelapan dan berada di ambang zona Eropa.

VfB Stuttgart tetap menduduki dasar klasemen setelah mereka kalah 1-2 di markas Hoffenheim, berkat gol kemenangan Sebastian Rudy yang tercipta pada menit ke-93.

Pada Jumat, Borussia Dortmund keluar dari zona degradasi melalui kemenangan kandang 4-2 atas Mainz, ketika pemain sayap Jerman Marco Reus masuk daftar pencetak gol setelah meneken kontrak baru yang berlaku sampai 2019. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,