Lyon Restorasi Keunggulan

Lyon Restorasi Keunggulan

Lyon Restorasi Keunggulan

Paris - Olympique Lyon merestorasi keunggulan dua angka mereka di puncak klasemen Liga Prancis, ketika gol larut Clinton Njie mengamankan hasil imbang 1-1 di markas Lorient pada Senin (16/2/2015) WIB.

Penyerang Kamerun Njie mencetak gol keduanya dari jumlah pertandingan yang sama 12 menit sebelum pertandingan usai, untuk membawa Lyon mengkoleksi 51 angka dari 25 pertandingan, unggul dua angka atas Olympique Marseille dan Paris Saint Germain yang juga hanya menuai hasil-hasil imbang pada akhir pekan.

Lorient menduduki posisi ke-16 dengan koleksi 28 angka, unggul dua angka dari zona degradasi setelah Njie membatalkan gol pembukaan Jordan Ayew yang dibukukan pada menit ke-50.

Lyon jauh dari penampilan terbaiknya pada babak pertama yang berlangsung membosankan, ketika mereka gagal menciptakan satu peluang pun.

Lorient membuat mereka membayarnya ketika penyerang Ghana Ayew menanduk bola umpan silang Benjamin Jeannot untuk menghasilkan gol pembuka.

Hal itu memicu kebangkitan Lyon, namun Benjamin Lecomte menggagalkan upaya Nabil Fekir dari jarak dekat dengan penyelamatan bagus pada menit ke-55.

Njie menyamakan kedudukan pada menit ke-78 setelah pemain pengganti pada babak kedua Yoann Gourcuff memberi operan kepada Henri Bedimo di sisi kiri.

Umpan silang pemain bertahan asal Kamerun itu disambut Njie, yang menaklukan Lecomte dengan tembakan mendatar yang sempat berubah karena mengenai seorang pemain bertahan.

Lyon terus menyerang dan sepakan voli Christophe Jallet dari luar kotak penalti dapat ditepis oleh Lecomte pada menit ke-84.

PSG ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Caen pada Sabtu, ketika sejumlah cedera membuat mereka mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Marseille juga bermain imbang 2-2 dengan tamunya Stade de Reims pada Jumat. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,