Tinggi, Potensi Bisnis Kuliner di Jawa Barat

Tinggi, Potensi Bisnis Kuliner di Jawa Barat

Masakan khas Sunda banyak disukai masyarakat luar Jawa Barat. (Foto : ADE)

Bandung – Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan mengakui, masih banyak peluang bisnis di luar Jawa Barat yang bisa digarap warga Jawa Barat ,seperti halnya sektor industri kreatif.

 

Menurut Gubernur, sektor industri kreatif dan kuliner bisa berkembang bagus, jika dilakukan di luar Provinsi Jawa Barat.

 

“Masyarakat bisa mengenalkan makanan khas Jawa Barat atau kerajinan tangannya, dengan membuka gerai atau usaha itu di luar Jawa Barat atau Pulau Jawa. Misalnya, usaha kripik singkong masih jarang di provinsi lain di luar Jawa Barat,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (16/02/2015).

 

Ekonomi masyarakat Jawa Barat, lanjutnya bisa meningkat jika mereka mau mengadu nasib dan membuka usaha di luar Jawa Barat. Misalnya di daerah Sulawesi, usaha rumah makan atau restoran khas Sunda bisa menjadi favorit kuliner dan bisnis yang menjanjikan.

 

“Contoh  rumah makan Sunda di Makasar, mereka semua laku keras karena masih jarang ada. Usaha kuliner Jawa Barat sangat berpeluang untuk dikembangkan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” papar Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan. (Jr.)**

.

Categories:Kuliner,
Tags:aher,