Trend Batu Akik Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Trend Batu Akik Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Menjamurnya trend batu akik saat ini dinilai Wakil Walikota Bandung, Oded M. Daniel sebagai fenomena ekonomi yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Berdasarkan penilaian Oded, trend batu akik membawa berkah ekonomi bagi masyarakat. Sebab saat ini banyak menjamur para pedagang batu akik di beberapa wilayah di Kota Bandung.

 

“Ini bisa menambah nilai bagi perekonomian masyarakat jika dikelola dengan baik. Munculnya tempat perdagangan jual beli batu akik secara tidak langsung bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Oded M. Daniel di Plaza Balaikota, Bandung, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Senin (16/02/2015).

 

Trend batu akik kalau berjalan cukup lama bisa menjadi pemasukan ekonomi yang berarti, asalkan jangan jadi trend musiman.

 

“Trend musiman seperti ikan lohan, ikan koi, burung kenari hanya berlangsung selama hitungan tahun.  Satu tahun, dua tahun masih berjalan, namun di tahun berikutnya tersisih. Saya berharap untuk batu akik ini bisa lumayan lama, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” seru Oded.

 

Dengan sedang trendnya batu akik banyak masyarakat menambah penghasilan, dengan membuka lapak jual beli batu akik atau menjadi tukang pengosok batu akik. Fenomena ini bisa menjadi peningkatan ekonomi yang berarti jika trend tersebut berjalan lama. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:unik,