Pedagang Curug KBB Ditertibkan

Pedagang Curug KBB Ditertibkan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Padalarang - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung Barat, menertibkan seluruh pedagang kaki lima di kawasan Curug Cimahi, Senin (16/2/2015), karena melanggar peaturan daerah tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

"Pembongkaran terpaksa dilakukan karena para PKL telah melanggar Perda K3," kata Kasatpol PP Bandung Barat Rini Santika.

Ia menuturkan, para pedagang itu sudah diberi peiringatan agar membongkar sendiri bangunan kiosnya masing-masing.

Namun para pedagang itu, kata Rini, belum juga membongkar kiosnya hingga batas waktu yang diberikan sampai 12 Februari 2015.

"Para pedagang minta pembongkaran diperpanjang, hingga batas waktu yang ditetapkan, mereka belum juga membongkarnya sehingga kita tertibkan dengan paksa," katanya.

Seorang pedagang Uci (56) menyampaikan keberatan dengan tindakan petugas Satpol PP yang membongkar kiosnya itu.

Ia menolak pembongkaran itu karena pemerintah tidak menyiapkan tempat relokasi yang layak bagi pedagang yang kiosnya dibongkar.

"Kami tolak pembongkaran karena pemerintah belum menyiapkan tempat relokasi," kata pedagang yang sudah 12 tahun berjualan di Curug Cimahi.

Uci mengungkapkan, membuat kios tersebut sepengetahuan Camat Parongpong, bahkan tidak akan dibongkar jika bangunannya seragam.

"Camat mengatakan bila kita tertibkan sendiri dan menyeragamkan bangunan, ia (camat) berjanji tidak akan ada penggusuran," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,