Banyak Pertandingan Bisa Tingkatkan Prestasi

Banyak Pertandingan Bisa Tingkatkan Prestasi

Banyak Pertandingan Bisa Tingkatkan Prestasi. (Foto: Net)

Bandung - Pertandingan atau kejuaraan olahraga ternyata banyak ditunggu para atlet. Selain untuk meraih prestasi ternyata adanya kejuaraan bisa memicu potensi seorang atlet. Semakin banyak kejuaraan atlet pun akan semakin keras latihan dan mengembangkan kemampuannya.
 
Menurut pengakuan seorang pelatih tinju Kota Bandung, Didin Gama, saat ditemui CikalNews.com diacara latihan rutin di GOR Padjadjaran, Kota Bandung, Jumat (3/10/2014) olahraga tinju di Indonesia perkembangannya tidak sepesat olahraga lain. Di Olahraga ini bisa dikatakan jarang ada pertandingan.
 
“Pertandingan paling sering untuk event nasional, itupun untuk petinju amatir atau kelas sedang. Perkembangan tinju amatir bisa dikatakan stabil,” aku Didin Gama.
 
Keterbatasan jam terbang ternyata berdampak juga bagi para atlet tinju, mereka tidak bisa mengasah potensi diri di atas ring karena terbentur kurangnya event.
 
Menyikapi hal tersebut pengurus Pertina (Persatuan Tinju Nasional) menginginkan pemerintah daerah mau mengalokasikan dana untuk perkembangan olahraga ini. Reward bagi sang juara yang telah berprestasi di ajang PON, Sea Game atau Asian Game harus juga diperhatikan.
 
“Janji pemerintah yang akan mengangkat atlet berprestasi di ajang PON menjadi pegawai negeri sipil perlu segera dilaksanakan. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan bisa meningkatkan motivasi atlet tinju untuk lebih baik lagi latihan dan merebut gelar juara,” cetusnya.
 
Demi menciptakan bibit-bibit baru di dunia tinju, Pertina juga mendatangkan para mantan petinju untuk melatih diberbagai sasana tinju agar pertinjuan Indonesia meningkat.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,