Timnas U-23 Menang Tipis atas Timnas Malaysia 1-0

Timnas U-23 Menang Tipis atas Timnas Malaysia 1-0

Timnas U-23

Sidoarjo  - Tim Nasional Indonesia U-23 menang tipis melawan Timnas Malaysia dalam laga persahabatan sepak bola di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (17/2/2015). 

Pada babak pertama, Timnas Indonesia langsung melakukan serangan dengan memberikan tekanan kepada jantung pertahanan Timnas Malaysia.

Seperti yang terjadi pada menit ke enam peluang emas berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia lewat tendangan keras yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung enam Evan Dimas Dharmono.

Namun, tendangan yang dilakukan oleh Evan Dimas tersebut masih membentur di sisi belakang pemain Malaysia Nazirul Naim sehingga bola keluar lapangan. Kedudukan masih sama hingga paruh waktu 0-0 untuk kedua tim.

Separuh waktu permainan babak pertama, Timnas Indonesia mulai mengembangkan skema permainan untuk menjebol pertahanan Malaysia. Tim asuhan Aji Santoso ini pun berhasil memberikan beberapa peluang emas dalam paruh waktu babak pertama.

Hingga akhirnya pada menit ke 35 pemain bernomor punggung 17 Paulo Oktavianus Sitanggang berhasil menjebol gawang Timnas Malaysia lewat tendangan dari lapis kedua dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Gol yang diciptakan oleh Paulo berasal dari umpan yang diberikan oleh Mahdi Fahri dari sisi kanan lapangan dan diterima oleh Ilhamudin. Dengan sedikit sentuhan Ilham memberikan umpan kepada Paoulo dan langsung disontek dan masuk ke dalam gawang Malaysia yang dijaga oleh Muhammad Ilham Amirullah.

Memasuki babak ke dua di menit ke 54 Abduh Lestaluhu ditarik keluar digantikan oleh Rendika Rama guna memperkuat lini sayap. 

Upaya yang dilakukan oleh Aji Santoso ini rupanya berhasil mengobrak abrik pertahanan Malaysia hingga menjelang akhir permainan. Namun pertahanan Malaysia yang cukup kuat membuat Timnas sedikit kesulitan untuk mengkonferskikan menjadi gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Pelatih Timnas Indonesia Aji Santoso mengaku puas dengan permainan anak asuhnya kali ini karena berhasil memberikan permainan terbaiknya.

"Skema yang kami berikan bisa berjalan dengan baik meski di akhir babak kedua sempat terjadi sedikit kelelahan oleh pemain," katanya.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,