Jepang Incar Pelatih Michael Laudrup

Jepang Incar Pelatih Michael Laudrup

Michael Laudrup

Tokyo  - Michael Laudrup tidak akan meninggalkan kedudukannya sebagai kepala pelatih klub juara Liga Qatar Lekhwiya sebelum Mei nanti kendati membenarkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) tengah membidiknya.

"Saya memperhatikan minat dari Jepang namun kami punya banyak pertandingan yang akan datang dan itu semua tentu menjadi prioritas pertama untuk saat ini," kata pelatih asal Denmark itu kepada kantor berita Kyodo.

"Ketika musim kompetisi berakhir pada Mei, saya akan memikirkan masa depan saya.  Bisa saja di sini bersama atau di mana saja."

Laudrup pernah bermain memperkuat klub Jepang Vissel Kobe pada akhir karirnya setelah memperkuat Barcelona, Real Madrid, Juventus dan Ajax Amsterdam.

JFA mengaku tengah mencari pengganti Javier Aguirre sampai 7 Maret sehingga manajer baru bisa ambil bagian dalam awal musim J-League dan bisa memacu penuh sebelum kualifikasi Piala Dunia yang akan dimulai Juni nanti.

JFA sudah menyatakan sang manajer baru itu adalah warga asing dan salah satu dari lima kandidat. Aguirre dipecat awal bulan ini karena kekhawatiran keterlibatan dia dalam skandal pengaturan skor di Spanyol yang merugikan tim.

JFA tidak mengungkapkan pelatih sementara dalam laga persahabatan melawan Tunisia dan Uzbekistan pada akhir Maret.  Laudrup menandatangani kontrak berumur satu setengah tahun bersama Lekhwiya pada Juli tahun lalu.

Lekhwiya berada satu poin di bawah pemuncak klasemen Al Sadd dengan tujuh laga tersisa di Liga Qatar.  Mereka juga akan memulai laga Grup A Liga Champions Asia pekan depan melawan klub Iran Persepolis, demikian Reuters.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,