Indonesia Timur Produksi Emas Terbaik Dunia

Indonesia Timur Produksi Emas Terbaik Dunia

Ilustrasi.(Foto:Net)

Manado  - Indonesia Timur memproduksi emas terbaik atau berkualitas di seluruh dunia, sehingga menarik investor tambang ke kawasan tersebut.

"Hasil emas terbaik di dunia berada di Indonesia Timur yakni di Papua dan Maluku," kata Konsultan Bisnis Investasi Emas, Rulli Kustandar, usai Seminar Investasi Emas, di Manado, Rabu (18/2/2015)

Rulli mengatakan emas terbaik di dunia berasal dari Intim, selain yang paling terkenal di Papua juga ada salah satu pulau di Maluku yang saat ini dikelola oleh Australia dalam memproduksi tambang emas.

Selain di Papua dan Maluku, juga ada di daerah lain di Intim namun tidak sebagus di dua pulau tersebut dengan kualitas emas tua bukan yang dikatakan kebanyakan orang emas mudah dengan mutu rendah.

"Dengan melihat potensi ini, maka prospek investasi emas di Intim sangat terbuka lebar," kata Rulli.

Dia mengatakan masyarakat dari Makassar, Kupang, Palopo, Gorontalo dan Sulut sangat suka dengan emas, sehingga pegadaian harus memanfaatkan potensi ini.

Orang di Intim, katanya, suka berinvestasi emas selain untuk gaya hidup juga karena faktor budaya yang turun-temurun dari nenek moyang jaman dahulu.

Indonesia merupakan negara yang kaya, bukan hanya kaya akan budayanya, juga kaya akan hasil alamnya. Mulai dari sabang sampai merauke Indonesia mempunyai berbagai macam hasil sumber daya alam. Jika sumber daya ini dapat diolah dengan baik, sebenarnya Indonesia akan menjadi negara yang kaya raya.

Sumber daya alam yang dihasilkan di indonesia ini ada banyak sekali, mulai dari pertambangan minyak, batu bara, emas dan masih banyak lagi.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,