Menpora Ngotot Tunda Kick-off ISL ?

Menpora Ngotot Tunda Kick-off ISL ?

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan, kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak boleh digelar. Sebelum seluruh klub peserta ISL memenuhi persyaratan yang diminta oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).
 
"Kami memberikan waktu hingga 4 Maret bagi PT Liga Indonesia dan klub-klub, untuk melengkapi persyaratan itu. Jika belum dipenuhi, pertandingan ISL tidak boleh digelar," kata Imam di Jakarta, Rabu (18/2).
 
Menpora mengatakan, sejak April 2014 BOPI telah mengirim permintaan kepada induk cabang olahraga termasuk PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi ISL. Surat itu tidak diespons hingga 6 Januari 2015 BOPI kembali mengirimkan surat. Namun baru pada 23 Januari 2015 PT Liga merespons dengan mengirimkan data administratif yg terbatas.
 
Hingga 13 Februari data yang diperoleh baru 30 persen hingga kemudian 15 persen. Berdasarkan verifikasi, klub-klub ISL belum memenuhi regulasi FIFA, AFC dan UU Sistem Keolahragaan Nasional. Inilah yang membuat Menpora memberikan klub-klub ISL mulai dari 18 Februari hingga 4 Maret 2015 untuk memenuhi persyaratan ini.
 
Terkait dengan perizinan keramaian penyelenggaraan kompetisi, Imam sudah menyurati pihak Polri untuk tidak mengeluarkan izin. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,