Johan Budi Menyatakan Siap Berantas Koruptor

Johan Budi Menyatakan Siap Berantas Koruptor

Johan Budi.(Foto:Net)

Jakarta - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP ditunjuk sebagai salah seorang pelaksana tugas (Plt) Pimpinan KPK. Johan mengaku siap mengemban tugas sebagai pelaksana tugas pimpinan KPK.
"Apapun keputusan Presiden tentu harus kita hormati. Tentu hal itu akan mempercepat proses pemberantasan korupsi," kata Johan, Rabu (18/2).
 
Namun begitu,  Johan belum bisa memutuskan apa saja yang akan dilakukan sebagai Plt pimpinan KPK. Mantan Juru Bicara KPK ini ingin bertemu terlebih dahulu dengan dua Plt pimpinan KPK lainnya, guna membahas apa yang akan dikerjakan.
 
"Langkah apa yang harus saya lakukan tentu saya harus bicara dulu dengan internal KPK. Apa yang harus dilakukan, saya belum bertemu Plt lainnya. Setelah pertemuan dengan Plt lainnya itu saya akan bahas langkah-langkah yang akan dilakukan," tegasnya.
 
Johan juga mempunyai komitmen untuk memperbaiki komunikasi dengan Polri, yang beberapa hari belakangan ini semakin memburuk. "Kita harus memperbaiki komunikasi dengan pihak Polri, karena selama ini kan kita sudah sering bekerja sama dan KPK butuh Polri," tambahnya.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan untuk memberhentikan sementara Ketua KPK, Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto setelah keduanya menyandang status sebagai tersangka. 
 
Untuk itu, Presiden telah mengangkat Plt Pimpinan KPK untuk mengisi kekosongan di lembaga antirasuah itu. Presiden mengangkat Johan Budi SP, Taufiequrachman Ruki serta Indriyanto Seno Adji. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,